Kabur Dari Sel Tahanan Polsek Batang Anai, Seorang Napi Diringkus di Pekanbaru

Tahanan Rutan Dianiaya | ILUSTRASI PENJARA Narapidana, delapan narapidana

Ilustrasi Sel Tahanan (Foto: ShutterStock)

Langgam.id - Seorang tahanan Polsek Batang Anai yang sempat kabur dari sel tahanan akhirnya berhasil ditangkap di kawasan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Senin (24/2/2020). Sebelumnya, tersangka bernama Charles Saputra (27) sempat masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Iptu Abdul Kadir Jailani membenarkan penangkapan tahanan yang kabur tersebut. "Ya, benar pelaku telah kami amankan di Pekanbaru, saat ini sudah berada di Padang Pariaman," ujarnya, Selasa (25/2/2020).

Ia mengungkapkan, keberadaan pelaku di Kabupaten Siak, Provinsi Riau diketahui dari hasil penyelidikan. Namun, saat dilakukan pengejaran, pelaku kembali melarikan diri hingga ke Kota Pekanbaru.

"Saat ditangkap, pelaku mencoba melarikan diri, kami langsung memberikan tindakan tegas terukur," ujarnya.

Menurut Abdul, hasil dari interogasi, saat kabur, pelaku juga terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor. Satu sepeda motor merek Honda Supra X warna hitam itu diketahui ditinggal di rel kereta api dekat Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

"Setelah itu, tahanan ini berangkat ke Perawang, Riau menggunakan bus antar provinsi menuju tempat temannya, Lubis dan menetap di sana," ungkapnya.

Sebelumnya, tersangka kabur dari tahanan bersama rekannya Alberto Sabolat (30) yang telah ditangkap terlebih dahulu. Para tersangka diketahui kabur, Rabu (29/2/2020). (Irwanda/ZE)

Baca Juga

Jembatan Surau Belo yang berada di Korong Tanjuang Mutuih, Nagari Koto Dalam Barat, Kabupaten Padang Pariaman, rusak berat.
Jembatan Penghubung 3 Kecamatan di Padang Pariaman Rusak Berat Diterjang Luapan Sungai
Satreskrim Polres Payakumbuh menangkap pelaku pencurian spesialis rumah kosong yang berlokasi di Jorong Koto Ramai, Kenagarian Batu Hampar,
Polres Payakumbuh Tangkap Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong
Breaking News: Mantan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Meninggal Dunia
Breaking News: Mantan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Meninggal Dunia
Abrasi pantai terjadi Korong Keramat Jaya, Nagari Manggopoh Palak Gadang, Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar,
Gelombang Tinggi Sebabkan Abrasi Pantai di Padang Pariaman
Angin Kencang Robohkan Pagar Tambak Udang Warga Padang Pariaman
Angin Kencang Robohkan Pagar Tambak Udang Warga Padang Pariaman
Bendungan Kampung Tanjung, Lubuak Jambu yang berada di Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto, Kabupaten Padang Pariaman, jebol pada
Curah Hujan Tinggi, Bendungan yang Mengairi 50 Ha Sawah di Padang Pariaman Jebol