Kabid Humas Polda Sumbar Dimutasi ke Polda Bali

Kabid Humas Polda Sumbar Dimutasi ke Polda Bali

Kombes Pol Syamsi (Foto: Irwanda)

Langgam.id - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Polda Sumbar) Kombes Pol Syamsi dimutasi dari jabatannya. Hal ini sesuai dengan keluarnya surat telegram bernomor 2854/X/KEP/2019 tertanggal 21 Oktober 2019.

Syamsi yang cukup lama berdinas di Polda Sumbar itu pindah tugas ke Polda Bali. Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1990 ini akan mendapatkan jabatan yang sama yaitu, Kabid Humas Polda Bali.

Sementara, penganti Syamsi datang dari perwira Polda Gorontalo. Ia adalah Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto yang sebelumnya menjabat Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Gorontalo.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sumbar, Kombes Pol Hendra Wirawan membenarkan mutasi tersebut. “Iya, surat telegrammya baru keluar. Ada pergantian pada jabatan Kabid Humas Polda Sumbar,” katanya kepada wartawan, Kamis (24/10/2019).

Menurut Hendra, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. "Pergantian tersebut juga sebuah penyegaran di institusi Polri, nantinya akan dilaksanakan sertijab. Namun, belum diketahui kapan pastinya. Biasa sertijab paling tidak pada 14 hari kerja ke depan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, jabatan merupakan sebagai penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi, dan prestasi yang dicapai oleh personel Polri. Sehingga, sudah pantas apabila personel tersebut diberikan amanah jabatan.

"Ini menunjukkan dinamika organisasi penyegaran personel, dan pengembangan organisasi sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju polri yang mandiri dan profesional," jelasnya. (Irwanda/RC)

Baca Juga

Polda Sumbar mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan balik agar selalu taat aturan lalu lintas. Hal ini demi mencegah
Ini Imbauan Polda Sumbar Bagi Masyarakat yang Melakukan Perjalanan Arus Balik
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengeluarkan Surat Edaran Nomor 400/1140 /Kesra/XII-2023 tentang Pergantian Tahun Baru Masehi di
Mudik Lebaran Lancar, Polda Sumbar Siagakan Personel di Objek Wisata
Polda Sumbar menekankan pentingnya waspada meninggalkan rumah sebelum mudik, sebagai langkah preventif untuk mencegah tindakan kriminal
Tinggalkan Rumah saat Mudik Lebaran, Ini Langkah Preventif yang Bisa Dilakukan
2.545 Personel Dikerahkan Amankan Mudik Lebaran di Sumbar
2.545 Personel Dikerahkan Amankan Mudik Lebaran di Sumbar
Berita Tanah Datar - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Satu unit truk tersangkut di jembatan rel kereta api di kawasan Lembah Anai.
Polda Sumbar Batasi Angkutan Barang Sumbu Tiga pada 5-15 April 2024
Polda Sumbar mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan balik agar selalu taat aturan lalu lintas. Hal ini demi mencegah
Marak Perang Sarung, Polda Sumbar: Fenomena Ini Dapat Picu Pertikaian dan Tawuran