Jumat Berkah Gagasan Andre Rosiade Sampai ke Muaro Paneh

Jumat Berkah Gagasan Andre Rosiade Sampai ke Muaro Paneh

Kader Partai Gerindra Adha Putra menyerahkan nasi Jumat Berkah kepada jamaah. [Dok. Gerindra Sumbar]

Langgam.id - Program Jumat Berkah yang digagas Anggota DPR RI Andre Rosiade bersama Partai Gerindra terus meluas di Sumbar. Pekan lalu, program mingguan itu sampai ke Muaro Paneh Kabupaten Solok.

Masjid Jamik Muhammadiyah Galagah, Jorong Galagah Tanah Kuning, Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi menjadi lokasi teranyar. Pembina Masjid Jamik Muchtarijal Malin Putih mengucapkan terima kasih pada Andre Rosiade yang telah memberikan ratusan nasi kotak.

"Kami atas nama pengurus masjid, masyarakat dan jamaah mengucapkan terima kasih Semoga Gerindra semakin berjaya," kata Muchtarijal, mantan Wakil Ketua DPRD Sumbar 1999-2004 itu.

Pihaknya mendukung program-program Gerindra, dan siap sama-sama membangun Indonesia. Jumat Berkah diharapkan diberkahi oleh Allah.

Tim yang datang ke Muaro Paneh terdiri dari Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Wakil Sekretaris DPD Zulkifli dan Wakil Bendahara Rina Shintya Ningsih. Juga diperkuat oleh tuan rumah yang merupakan tokoh muda Kabupaten Solok Adha Putra.

Adha Putra, Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar yang disebut-sebut sebagai calon kuat anggota DPRD Kabupaten Solok 2024 itu mengatakan, Jumat Berkah kali ini sangat dinanti-nanti oleh warga Muaro Paneh. Sebab, mereka kerap melihat di media, Andre Rosiade menggilir Jumat berkah dari kabupaten dan kota se-Sumbar.

"Kita tentu menanti, kapan giliran di Kabupaten Solok. Alhamdulillah, hari ini bisa diadakan di Masjid Jamik ini," kata Adha Putra, yang juga owner Kabar Nagari itu.

Jumat Berkah, menurutnya, bagian dari cara Andre Rosiade dan Partai Gerindra berterima kasih atas dukungan masyarakat selama ini.

"Sebelumnya Bang Andre juga sudah memberikan bantuan sembako, pembangunan masjid dan mushalla di Muaro Paneh ini," kata Adha

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok Jon Firman Pandu yang turut hadir menyebutkan, agenda Jumat Berkah ini adalah agenda spesial dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

"Kami mendukung penuh agenda-agenda yang dilakukan Ketua Andre Rosiade di Kabupaten Solok. Karena sangat bermanfaat bagi masyarakat," kata Wakil Bupati Solok ini.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade berterima kasih atas sambutan warga Kabupaten Solok terhadap Jumat Berkah bersama Partai Gerindra.

Baca Juga: Berbagi Jumat Berkah di Baringin Tanah Tadar, Andre Rosiade Didoakan jadi Pemimpin Sumbar

"Kami akan terus meluaskan gerakan ini. Mungkin bisa saja sampai 5 masjid per-Jumatnya. Mohon doa dan dukungan selalu dari masyarakat Sumatra Barat," kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade sangat bersyukur dengan telah ditetapkannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Andre Rosiade Puji Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Gaza via Udara
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan ribuan paket sembako untuk korban terdampak banjir di Pesisir Selatan (Pessel).
Jelang Lebaran, Andre Rosiade Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako Bagi Korban Banjir Pessel
Sebanyak 150 bus Pulang Basamo untuk gelombang kedua resmi dilepas, Kamis (4/4/2024). Ratusan bus mudik bareng yang digagas Presiden
150 Bus Pulang Basamo Dilepas, Angkut 8 Ribu Perantau Minang di Jakarta Pulkam ke Sumbar
Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade mengatakan, Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto sangat peduli terhadap warga Sumbar.
Andre Rosiade Ingatkan Warga Sumbar untuk Tidak Mudah Terprovokasi Politik Identitas
Perantau Minang Pulang Basamo Sudah Sentuh Tanah Minang
Perantau Minang Pulang Basamo Sudah Sentuh Tanah Minang