Jenazah Zuiyen Rais Dilepas di Balai Kota Padang Sebelum Dimakamkan di Agam

Jenazah Zuiyen Rais Dilepas di Balai Kota Padang Sebelum Dimakamkan di Agam

Pelepasan jenazah almarhum mantan wali kota Zuiyen Rais di Balai Kota Padang. (Foto: Prokopim Pemko Padang)

Langgam.id - Jenazah almarhum Zuiyen Rais, wali kota Padang periode 1993-2003 dilepas di Balai Kota pada Jumat (11/11/2022). Wali Kota Padang Hendri Septa memimpin pelepasan tersebut sebelum diberangkatkan ke pemakaman di Kapau, Agam.

Zuiyen berpulang pada Kamis (10/11/2022) malam, sekitar pukul 21.20 WIB dalam usia 82 tahun. Sebelumnya, menurut rilis Prokompim Pemko Padang, kondisi kesehatannya memang menurun dalam beberapa bulan terakhir.

Saat upacara pelepasan, Wali Kota Hendri Septa menyampaikan belasungkawa mendalam. "Atas nama pribadi, pemerintah kota dan warga Kota Padang kami mengucapkan duka yang mendalam atas berpulangnya bapak kita Zuiyen Rais," tuturnya.

Hendri juga mengajak masyarakat untuk mendoakan Almarhum Zuiyen. "Beliau orang baik. Sosok yang saya kagumi. Saya banyak belajar dari beliau. Mari kita doakan semoga almarhum husnul khatimah, diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Mudah-mudahan keluarga dan karib-kerabat beliau tabah menerima takdir ini," katanya.

Hendri Septa juga menyampaikan terima kasih atas jasa-jasa yang diberikan almarhum semasa menjabat wali kota Padang.

Baca Juga: Profil Almarhum Zuiyen Rais, Mantan Wartawan Aman Makmur yang Jadi Wali Kota Padang

"Beliau pamong senior, guru dan serasa ayah bagi saya dan kita semua. Banyak jasa beliau bagi Kota Padang dan bahkan di usia senja pun selalu melihatkan semangat dan kepedulian yang tinggi bagi kemajuan Kota Padang. Semoga suri tauladan yang ada pada diri almarhum dapat kita contoh dan amalkan di ke hidupan saat ini," katanya.

Hadir dalam kesempatan itu, para pejabat pemerintah, tokoh dan masyarakat Kota Padang. Antara lain, Wali Kota Padang periode 2004-2013 Fauzi Bahar, Bupati Agam periode 2010-2021 Indra Catri dan sejumlah tokoh lainnya. (*/SS)

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M
Padang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat yang memiliki beragam objek wisata alam. Mulai dari pantai, pulau-pulau, air terjun
5 Air Terjun Cantik di Padang, Sudah Pernah ke Sana?