Jelang Ramadan, Wako Payakumbuh dan Forkopimda bersama Tim 7 Gelar Patroli Cipta Kondisi

Langgam.id - Jelang Ramadan, Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Tim 7 menggelar patroli cipta kondisi untuk memantau dan memastikan ketentraman dan ketertiban umum di Kota Payakumbuh, Minggu (19/3/2023) dini hari.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di Kantor Wali Kota Payakumbuh pada Sabtu (18/3/2023) pukul 23.00 WIB dan tim bergerak pada Minggu (19/3/2023) pukul 24.00 WIB.

Dalam partoli itu turut ikut turun ke lapangan Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, Dandim 0306/50 Kota Moch. Denny Nurcahyono, Kajari Payakumbuh Suwarsono, Kasatpol PP dan Damkar Dony Prayuda, Dansubpom Kapten Hanang dan anggota Tim 7 lainnya.

Salah satu yang ditindaklanjuti Tim 7 adalah laporan masyakat dalam acara Jumat Curhat. Tim memantau ke kafe-kafe dan secara persuasif mengingatkan pengelola agar beroperasi sesuai dengan izin yang diberikan, artinya jangan sampai melebihi jam operasi yang telah ditentukan.

Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan laporan dari masyarakat terus ditindaklanjuti, untuk memastikan bagaimana keamanan dan kenyamanan di Kota Payakumbuh.

"Kita ingin trantibum terjaga selama masyarakat kita beribadah di bulan suci ramadhan. Kita sampaikan kepada pemilik kafe, mereka mau kooperatif tidak akan buka di siang hari di bulan Ramadan. Tapi kita memberikan luang bagi kafe-kafe dan restoran yang ada di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta untuk menyediakan paket berbuka bersama, dan ini kita dukung untuk meningkatkan geliat ekonomi selama bulan ramadhan," kata Rida.

Rida juga menghimbau kepada warga yang memiliki anak untuk tidak bermain petasan dan kembang api yang menjadi kebiasaan setiap tahun di bulan Ramadan.

"Kami menghimbau dan mengajak masyarakat untuk proaktif mengawasi anak. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," pesan Rida.

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Dony Prayuda menerangkan di bawah kepemimpinan Kapolres yang baru, dalam beberapa bulan ini saja aksi balap liar dapat ditekan di Kota Payakumbuh.

"Luar biasa, ada laporan dari masyarakat langsung ditindaklanjuti. Semoga dengan sinergi yang baik, ketentraman dan ketertiban umum di Kota Payakumbuh dapat terus terjaga dan kota kita menjadi nyaman bagi penghuninya dan tamu yang datang," harap Dony.

Baca Juga

Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Akan Gelar Salat Idul Adha di Halaman Balai Kota
Tujuh fraksi DPRD Kota Payakumbuh menyetujui Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2023
DPRD Setujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Payakumbuh 2023 Jadi Perda
Team Miminku dan Rudi Maulana
Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh
Ketua KPU Payakumbuh, Wizri Yasir melantik secara resmi 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Payakumbuh. Pelantikan itu
25 Anggota PPK Payakumbuh Resmi Dilantik, Pemko: Tetap Junjung Tinggi Netralitas
Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melepas secara resmi 228 jemaah calon haji (JCH) asal Payakumbuh ke Tanah Suci di Aula Ngalau Balai Kota.
Pemko Payakumbuh Lepas Keberangkatan 228 Jemaah Calon Haji
Ketua yang akan memegang tampuk dari perkumpulan suku Kampai/Kampai Minangkabau akhirnya telah ditetapkan dan ditunjuk
Jasman Ditetapkan Jadi Ketua Perkumpulan Suku Kampai/Bendang Sedunia