Jelang Liga 1, 4 Pemain Semen Padang Cedera

Jelang Liga 1, 4 Pemain Semen Padang Cedera

Skuad Semen Padang FC saat latihan jelang menghadapi PS Tira. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id- Sejumlah pemain Semen Padang FC mengalami cedera dan saat ini masih dalam tahap pemulihan. Salah satu pemainnya Mario Barcia berkemungkinan besar tidak ikut dalam laga perdana Liga 1 melawan Persija.

Dokter tim Semen Padang, Ibrahim Iskandar, di Stadion Haji Agus Salim, Rabu, (24/4/2019), mengatakan ada empat pemain yang sedang mengalami cedera yaitu dua pemain asing Mario Barcia, dan Jose Sardon, kemudian Ronaldo Eko Julianto dan Boas Atururi.

Pemain lainnya, Nildo Victor Juffo saat ini juga sedang dalam masa pemulihan di Semen Padang Hospital, pasca dilakukan operasi beberapa waktu lalu.

Ibrahim mengatakan untuk Barcia dibutuhkan waktu sekitar tiga minggu lagi sampai pulih total sehingga bisa kembali bermain normal. Dia mengalami cedera engkel yaitu mengalami masalah pada ligamen.

"Dia tidak perlu dioperasi, cuman butuh istirahat sekitar tiga minggu, sampai kembali pulih," kata Ibrahim.

Akibatnya Barcia diragukan bisa ikut tampil atau tidak pada laga perdana. Kemungkinan besarnya Barcia tidak akan tampil pada laga pertama melawan Persija pada 15 Mei tersebut.

"Kita usahakan pada tanggal 15 Mei itu dia baru bisa ikut ke lapangan, sehingga tidak bisa langsung ikut main. Jadi, untuk pertandingan pertama kemungkinan besar dia tidak ikut bermain," ujarnya.

Sedangkan untuk Sardon, Boas, dan Eko Ibrahim mengatakan mereka bisa ikut bermain setelah istirahat satu minggu terhitung dari sekarang. Mereka juga mengalami cedera pada engkel, namun lebih ringan.

"Mereka butuh istirahat sekitar satu minggu ini, minggu depan mereka sudah bisa bergabung," kata Ibrahim.

Ibrahim juga mengatakan, diundurnya pertandingan pertama Liga 1, memberikan keuntungan bagi tim. Tim mendapatkan waktu lebih banyak untuk menyembuhkan pemainnya yang cedera.

Senada dengan Ibrahim Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan dengan diundurnya jadwal Liga 1 2019 menjadi 15 Mei memberikan dampak baik. Hal tersebut memberikan waktu lebih banyak bagi Semen Padang untuk memulihkan pemainnya yang cedera.

"Ada baiknya diundur, karena kita ada banyak pemain yang cedera sehingga memberikan waktu lebih banyak agar pulih. Insya Allah mereka yang cedera bisa ikut bermain nanti," tuturnya. (Rahmadi/HM)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1