Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Kembali Gelar Pasar Murah

Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh menggelar pasar murah, Kamis (14/4/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh.

Pj Wako Payakumbuh, Jasman, saat meninjau pasar murah di halaman Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh. [foto: Pemko Payakumbuh]

InfoLanggam - Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh menggelar pasar murah, Kamis (14/4/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali menggelar pasar murah jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, dapat dilihat antusiasme masyarakat yang luar biasa dari antrean yang panjang,” ucap Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman.

Ia mengungkapkan bahwa Pemko Payakumbuh akan senantiasa bersinergi dalam hal apapun untuk menekan laju inflasi dan kenaikan harga yang setiap saat bisa berubah-ubah.

“Dengan adanya pasar murah seperti sekarang, hal ini menjadi salah satu cara efektif yang terbukti membantu meringankan masyarakat,” bebernya.

“Tadi saya sempat sidak dan melakukan pemantauan harga ke Pasar Tradisional Ibuh, harga sembako di sini terbukti memiliki selisih lebih dari lima ribu rupiah hingga puluhan ribu rupiah dibandingkan harga pasar,” sambungnya.

Jasman mengharapkan, pasar murah yang menyediakan sembako dengan harga miring ini dapat menambah daya beli masyarakat.

“Tadi saya sempat mendengar permintaan masyarakat agar pasar murah diadakan sesering mungkin kedepannya. In syaa Allah, pasar murah ini menjadi agenda berkelanjutan dan akan selalu kita hadirkan baik sebelum ataupun sesudah lebaran,” terangnya.

Jasman menjelaskan, bahwa angka inflasi di Payakumbuh aman terkendali bahkan cenderung deflasi. Hal tersebut dapat dilihat dari angka inflasi Payakumbuh per Februari dan Maret 2024 yang telah menyentuh angka 0,28 persen.

“Kita ingin memastikan bahwa pemerintah sebagai pelayan masyarakat akan selalu hadir di tengah masyarakat dalam kondisi apapun,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Faizal mengungkapkan pasar murah hari ini merupakan kali keenamnya diadakan di Payakumbuh dan akan terus dilaksanakan.

“Penjualan kita lakukan hanya satu hari. Alhamdulillah masyarakat ramai datang untuk membeli meskipun harus antre dan berpanas-panasan di bulan puasa. Hal ini membuktikan kehadiran pasar murah betul-betul bermanfaat untuk masyarakat kita,” ujarnya.

Adapun pada pasar murah kali ini minyak goreng dibanderol dengan harga Rp28.000/2 liter, beras Rp58.000/5kg, kacang Rp20.000/kg, telur Rp41.000/tray, gula Rp12.000/kg, teh kotak Rp50.000/dus, fanta mini Rp30.000/pack, sirup marjan Rp14.000/botol. (*/yki)

Baca Juga

Pemko Payakumbuh kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan
Pemko Payakumbuh Raih Opini WTP ke-10 Berturut-turut
Pemko Payakumbuh kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pelataran Parkir Kantor Balai Kota Payakumbuh, Senin (1/4/2024).
Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Gelar Gerakan Pangan Murah
Baznas Payakumbuh menyerahkan bantuan kepada 62 orang dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan non-ASN di Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.
62 Tenaga Pendidik dan Kependidikan Non-ASN Payakumbuh Terima Bantuan dari Baznas
Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman melakukan monitoring pengawasan obat dan makanan ke Pasar Pabukoan Jalan Soetan Usman Payakumbuh
Monitoring Pasa Pabukoan Bersama BPOM, Jasman: Makanan yang Dijual Aman Dikonsumsi
Tim Safari Ramadan (TSR) Kota Payakumbuh menyerahkan total bantuan sebesar Rp325 juta pada bulan Ramadan 1445 H yang terbagi ke dalam 7
Tim Safari Ramadan Kota Payakumbuh Serahkan Total Bantuan Rp325 Juta
Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman mengukuhkan serta melantik Camat dan Lurah se-Kota Payakumbuh di aula pertemuan Ngalau Indah lantai III
Pj Wali Kota Payakumbuh Lantik 1 Camat dan 24 Lurah