Jasman Hadiri Tabligh Akbar dalam Rangka Sosialisasi Tahapan Kampanye Pemilu 2024

InfoLanggam - Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka sosialisasi tahapan kampanye Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Payakumbuh di GOR M Yamin Kubu Gadang, Kamis (8/2/2024).

“Bertepatan dengan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, marilah kita renungi dan maknai bersama peristiwa itu dengan perjalanan kita sebagai masyarakat dalam membangun bangsa dan negara ini melalui jalur demokrasi,” kata Jasman.

Jasman menyebut, Pemilu adalah puncak dari proses demokrasi itu. Dimana setiap suara memiliki kekuatan untuk membentuk masa depan.

“Kurang dari seminggu lagi kita akan melaksanakan pemilihan umum yang akan menentukan nasib bangsa kita lima tahun ke depan. Makanya, saya mengajak seluruh masyarakat Kota Payakumbuh untuk berpartisipasi aktif dalam proses ini,” ucapnya.

“Mari kita tinggalkan sikap golput dan bersatu untuk menciptakan pemilu yang damai, jujur, dan adil,” tuturnya.

“Saya berharap, semangat Pemilu yang damai dan bermartabat ini dapat mencerminkan nilai- nilai yang terkandung dalam peristiwa isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW. Mari kita bahu-membahu menjaga kebersamaan, persatuan, dan kesatuan dalam keberagaman yang menjadi kekuatan bangsa ini,” ujarnya.

Jasman mengajak, tinggalkan segala bentuk perbedaan dan konflik yang mungkin timbul. Marilah bersama-sama menjaga suasana yang damai, menghormati perbedaan pendapat, dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

“Pemilu yang aman, jujur, dan adil adalah cermin dari komitmen kita sebagai warga Kota Payakumbuh yang berlandaskan ajaran Islam. Semoga Pemilu yang akan datang berlangsung dengan lancar, tanpa gejolak, dan menghasilkan pemimpin yang amanah,” harapnya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir mengatakan Tabligh Akbar yang digelar kali ini dalam rangka sosialisasi tahapan kampanye Pemilu 2024.

“Dengan sosialisasi yang gencar kepada masyarakat, harapan kita partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 ini bisa mencapai target yang telah di tetapkan,” ucapnya.

Kegiatan itu juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Payakumbuh, Komisioner KPU Kota Payakumbuh dan jajaran sekretariatnya, Kabag Kesra, FK Yasin Kota Payakumbuh, BKMT Kota Payakumbuh, penceramah utadz Afwan Syafar serta undangan lainnya. (*)

Baca Juga

Pemko Payakumbuh kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan
Pemko Payakumbuh Raih Opini WTP ke-10 Berturut-turut
Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh menggelar pasar murah, Kamis (14/4/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh.
Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Kembali Gelar Pasar Murah
Pemko Payakumbuh kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pelataran Parkir Kantor Balai Kota Payakumbuh, Senin (1/4/2024).
Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Gelar Gerakan Pangan Murah
Baznas Payakumbuh menyerahkan bantuan kepada 62 orang dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan non-ASN di Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.
62 Tenaga Pendidik dan Kependidikan Non-ASN Payakumbuh Terima Bantuan dari Baznas
Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman melakukan monitoring pengawasan obat dan makanan ke Pasar Pabukoan Jalan Soetan Usman Payakumbuh
Monitoring Pasa Pabukoan Bersama BPOM, Jasman: Makanan yang Dijual Aman Dikonsumsi
Tim Safari Ramadan (TSR) Kota Payakumbuh menyerahkan total bantuan sebesar Rp325 juta pada bulan Ramadan 1445 H yang terbagi ke dalam 7
Tim Safari Ramadan Kota Payakumbuh Serahkan Total Bantuan Rp325 Juta