Janin Bayi di Saluran Irigasi, Kepala Puskesmas Pauh: Bukan dari Kami

Kepala Puskesmas Pauh dr. Muhammad Fardhan. (Foto: Irwanda)

Kepala Puskesmas Pauh dr. Muhammad Fardhan. (Foto: Irwanda)

Langgam.id - Sesosok janin bayi ditemukan tersangkut di saluran air yang berada di kawasan Jalan Irigasi Pasar Baru, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Kamis (27/2/2020) sekitar pukul 14.17 WIB.

Penemuan janin bayi mungil yang masih terbalut tali pusar itu persis berada di depan Puskemas Pauh. Peristiwa ini membuncah para perawat puskesmas dan masyarakat di sekitar lokasi kejadian.

Kepala Puskesmas Pauh Muhammad Fardhan mengatakan pihaknya baru mengetahui penemuan janin bayi itu dari laporan seorang warga. "Kami memang tahunya itu dari masyarakat yang menemukan pertama sekali," kata Fardhan kepada langgam.id di Puskesmas Pauh.

Meski ditemukan persis di depan puskesmas, Fardhan menegaskan kejadian janin bayi ini tidak ada sangkut pautnya dengan pihaknya. Apalagi tindakan aborsi dilakukan para tim medis dari puskesmas.

"Ini tidak ada sangkut pautnya dengan tindakan aborsi di puskesmas. Karena memang apapun tindakan mengakibatkan aborsi adalah ilegal di tenaga kesehatan. Ini saya tegaskan bukan dari pihak puskesmas," ujarnya.

Fardhan menyerahkan kasus ini sepenuhnya ke pihak kepolisian. Pihaknya pun siap membantu apabila diminta untuk mengusut siapa orang tua bayi.

"Makanya biar pihak kepolisian yang mengusut. Kami akan membantu. Apalagi Kami punya CCTV (kamera pengawas)," tuturnya. (Irwanda/ICA)

 

Baca Juga

Komplotan pelaku pencurian motor yang kerap beraksi di kampus UNP berhasil ditangkap Tim Aligator Polsek Padang Utara.
Kerap Beraksi di Kampus UNP, Komplotan Pencuri Motor Ditangkap Polisi
Dugaan pungutan liar (pungli) terjadi di kawasan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).
Viral Dugaan Pungli di Teluk Bayur, Pelaku Minta Uang Parkir Rp10 Ribu Tanpa Karcis
Polisi Tangkap Pemuda Diduga Lakukan Pemerasan di Pantai Padang
Polisi Tangkap Pemuda Diduga Lakukan Pemerasan di Pantai Padang
Seorang pria berinisial OF (21) ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang atas laporan penggelapan satu unit motor.
Polisi Tangkap Pelaku Penggelapan Motor di Padang
Seorang tahanan berinisial RP, yang beberapa waktu lalu kabur dari Kantor Polresta Padang, akhirnya dapat diamankan kembali Polresta Padang.
Tahanan yang Kabur dari Polresta Padang Berhasil Ditangkap di Bekasi
Seorang tahanan Polresta Padang kabur dari sel pada Rabu (3/5/2023). Kabid Propam Polda Sumbar, Kombes Eko Yudi Karyanto membenarkan
Satu Tahanan Polresta Padang Kabur, 4 Polisi Diperiksa