Jandia Diganti, PSIS Semarang Akui Berpengaruh Terhadap Tim

Jandia Diganti, PSIS Semarang Akui Berpengaruh Terhadap Tim

Jumpa pers PSIS Semarang. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - PSIS Semarang kalah dalam lawatannya ke kandang Semen Padang FC dalam laga Shopee Liga 1 2019. Laskar Mahesa Jenar kalah 1-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat, (16/8/2019) sore.

Pelatih PSIS Semarang, Widyantoro saat jumpa pers setelah pertandingan mengucapkan selamat atas kemenangan Semen Padang. Ia mengatakan timnya sudah berusaha bermain maksimal, namun kurang beruntung sehingga gol tidak tercipta.

"Bola-bola yang kami dapat kurang beruntung. Beberapa kali peluang namun tidak bisa dijadikan gol, pemain juga sudah berusaha maksimal," katanya.

Selain itu ia mengaku agak terkendala dengan hujan di lapangan sehingga membuat lebih licin. Dalam pertandingan ia sudah berusaha menerapkan strategi yang dirancang namun target tiga poin tidak tercapai.

"Keberuntungan belum berpihak pada kami. Karena, beberapa peluang yang harusnya menjadi gol malah tidak terjadi," katanya.

Pada menit ke 33 babak pertama, Laskar Mahesa Jenar terpaksa mengganti kiper utamanya Jandia Eka Putra akibat cedera. Mantan kiper Semen Padang FC itu terpaksa diganti Joko Ribowo untuk melanjutkan pertandingan. Ia mengakui hal ini cukup berpengaruh terhadap tim.

"Tentunya berpengaruh Jandia cedera, hal ini tidak terpikirkan oleh kami sebelumnya, mau tidak mau kita pakai plan b dengan memasukan kiper cadangan," ujarnya.

Ia juga meminta maaf bagi pecinta sepakbola Semarang dan suporter PSIS. Ia mengaku sudah berusaha maksimal namun Allah belum memberikan hasil yang diinginkan.

Pemain PSIS Soni Setiawan, mengaku sangat kecewa dengan hasil kalah yang didapatkan. Ia menyebut sudah berusaha menerapkan strategi dan instruksi pelatih.

"Kami sudah melakukan sesuai instruksi pelatih. Namun kami kurang maksimal dalam finishing, tidak sesuai harapan. Kami sangat kecewa, sehingga kami tidak mencetek gol dalam pertandingan ini," katanya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade membocorkan kerangka kepelatihan timnya di musim depan. Setelah dipastikan promosi ke Liga 1, Andre
Promosi ke Liga 1, Andre Rosiade: Semen Padang FC Tetap Gunakan Pelatih Lokal