Jalur Utama Padang-Bukittinggi Amblas, Polisi Terapkan Sistem Buka Tutup

Jalan amblas padang pariaman

Polisi berlakukan sistem buka tutup arus lalu lintas akibat jalan amblas di Padang Pariaman [foto: Satlantas Polres Padang Pariaman]

Langgam.id - Polisi terpaksa menerapkan sistem buka tutup akibat amblasnya jalan di Korong Kasai, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar). Akibatnya, akses kendaraan di jalur utama Padang-Bukittinggi terganggu.

Pihak kepolisian setidaknya mengerahkan 15 personel lalu lintas untuk mengatur arus kendaraan agar tidak terjadi kemacetan. Selain itu, jalur alternatif juga disiapkan bagi pengendara.

"Saat ini arus mengunakan sistem buka tutup. Untuk volume kendaraan karena kebetulan hari Minggu, jadi lumayan padat," kata Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, AKP Asep Wahyudi dihubungi langgam.id, Minggu (7/10/2021).

Asep mengungkapkan, dinas pekerjaan umum telah melakukan pengerjaan perbaikan jalan amblas di Batang Anai, Padang Pariaman itu. Diprediksi, kondisi jalan yang amblas akan selesai pada hari ini.

Baca juga: PCNU Padang Segera Bahas Soal Kajian Haram Gim Higgs Domino Island

"Untuk pengerjaan diprediksi selesai hari ini, sekarang sudah dikerjakan oleh pihak PU. Semoga hari ini selesai. Jadi untuk terganggu arus kendaraan palingan hari ini saja," jelasnya.

Sebaran personel lalu lintas dilakukan pihak kepolisian dari titik amblasnya jalan hingga simpang Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Simpang BIM ini salah satu jalur alternatif bagi pengendara yang tidak ingin terjebak kemacetan.

"Bisa melewati jalur alternatif lewat jalan masuk simpang bandara. Tapi hanya kendaraan kecil. Untuk masyarakat yang ingin melakukan penerbangan ke BIM diharapkan dapat lebih cepat agar tidak terjebak macet," tuturnya.

Baca Juga

Vokalis Red Hot Chili Peppers 'Ritual Tembakau' Bersama 2 Sikerei Mentawai
Vokalis Red Hot Chili Peppers 'Ritual Tembakau' Bersama 2 Sikerei Mentawai
Gubernur Sumbar: Berdayakan Potensi Daerah untuk Mencegah Stunting
Dua Ribu Anak di Padang Terindikasi Stunting
Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mencatat terjadinya kenaikan penumpang pada arus balik Lebaran 2024 pada 13 April 2024 (H+2) dan
H+4 dan H+5 Lebaran, Sekitar 6000 Pemudik Tinggalkan Sumbar Melalui BIM
Jalur satu arah atau one way di rute Padang-Bukittinggi mulai dilaksanakan besok, Minggu (7/4/2024). One way ini akan digelar hingga 15
Rute One Way Arus Balik Padang - Bukittinggi Berubah
Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Padang Panjang melakukan penutupan jalur alternatif Padang-Bukittinggi yang melewati Batu Palano bagi kendaran roda empat.
Hari Ini, Sistem One Way Padang-Bukittinggi Diberlakukan Lebih Cepat
Pengerukan Sedimen Lahar Dingin di Aia Angek Tuntas, Cukup Aman Dilalui Bila ke Bukittinggi
Pengerukan Sedimen Lahar Dingin di Aia Angek Tuntas, Cukup Aman Dilalui Bila ke Bukittinggi