IZI Sumbar Berbuka Bersama Santri Surau Al Qur'an RAS

IZI Sumbar Berbuka Bersama Santri Surau Al Qur'an RAS

Santri Surau Al Qur'an RAS. [Foto: Izi Sumbar]

Berita Kota Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: IZI Sumbar Berbuka Bersama Santri Surau Al Qur'an RAS.

Langgam.id - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sumatra Barat (Sumbar) menyalurkan ifthar takjil kepada santri Surau Al Qur'an RAS di Koto Tangah, Kota Padang, Selasa (12/04/2022). Sebanyak 70 paket ifthar takjil (buka puasa) disalurkan kepada santri.

Manajer Surau Al Qur'an RAS, Ustaz Ardiles mengucapkan terima kasih kepada IZI Sumbar dan para donatur yang sudah berbagi kebahagiaan dengan berbuka bersama para santri.

"Semoga menjadi amal ibadah di akhirat kelak," kata Ardiles disela pembakian paket.

Hal senada juga disampaikan Ridho, salah satu santri. Ridho mendoakan semoga Allah beri keberkahan atas rezeki yang donatur peroleh.

Ridho berharap, berbagi kebahagiaan ifthar takjil itu bisa menambah semangat santri dalam menghafal Al Quran dan dapat mengobati kerinduan berkumpul bersama keluarga tercinta.

Diketahui, para santri Surau Al Qur'an RAS berasal dari berbagai daerah di Sumbar. Surau Al Qur'an RAS ini didirikan dengan filosofi "Baliak Ka Surau" yang menanamkan nilai-nilai karakter surau, silek, pembinaan karakter, belajar akademik, dan belajar kitab.

Baca juga: Jadwal Buka Puasa untuk Wilayah Sumbar Hari Ini, 12 April 2022

Santri di Surau Al Qur'an RAS mendapatkan beasiswa selama enam tahun. Sementara penyaluran ifthar dan takjil sendiri, bertujuan untuk memberi kebahagiaan kepada para santri saat berbuka yang tengah jauh dari keluarga.

Dapatkan update berita Kota Padang – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Harga cabai di Pasar Raya Padang mengalami kenaikan jelang Ramadan. 
Siapkan Kebijakan Strategis, Gubernur Yakin Harga Pangan Sumbar Terkendali Saat Ramadan
Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024