Irsyad Maulana Cs Main Tarkam di Tanah Datar

Irsyad Maulana Cs Main Tarkam di Tanah Datar

Sumber: Humas Pemkab Tanah Datar

Langgam.id - Mantan pemain Semen Padang FC yang kini memperkuat PSM Makassar, Irsyad Maulana, memanfaatkan jeda kompetisi Liga 1, dengan bermain tarkam (antar kampung),  di Lapangan Sepakbola Nagari Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (18/7/2020) sore.

Irsyad dan juga pemain liga lainnya seperti kiper Rully Desrian, Leo Guntara, Margiono, Wahyu, memperkuat alumni PLPP (Pusat Pendidikan Latihan Pelajar) Sumbar, menantang tuan rumah Padang Ganting FC.

Kedua tim semenjak menit awal sudah terlibat jual beli serangan. Tuan rumah yang didukung ratusan penonton tidak sedikit pun gentar dengan nama besar PLPP tim bertabur bintang kebanggaan Sumatra Barat.

Skor imbang 1-1 menjadi skor sementara babak pertama. Di babak kedua, tim Alumni PPLP Sumbar menambah keunggulan menjadi 2-1 melalui tendangan Leo Guntara yang saat ini terikat kontrak dengan tim Liga 1 PSM Makasar.

Baca Juga: Melihat Kiper Persib Teja Paku Alam Latihan di Istano Basa Pagaruyung

Tidak mau ketinggalan, tuan rumah kembali berusaha menyamakan skor. Pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Alumni PLPP Sumbar di kotak pinalti berbuah pinalti. Sayang algojo Padang Ganting FC gagal menaklukkan penampilan gemilang Rully di bawah mistar.

Padang Ganting FC yang tidak ingin kalah di depan pendukungnya sendiri berusaha sekuat tenaga bangkit. Namun sayang beberapa kali peluang emas melalui tendangan keras ke arah gawang bisa ditepis dengan baik sang kiper Rully yang saat ini tercatat sebagai pemain Bali United FC.

Menjelang akhir pertandingan, tim tamu melengkapi kemenangan menjadi 3-1 setelah terjadi kemelut di depan gawang Padang Ganting FC.

Penonton pun puas menyaksikan kedua kesebelasan yang sudah menunjukkan permainan yang baik terutama semangat pantang menyerah tim tuan rumah.

Irsyad Maulana yang juga mencetak satu gol, ketika dimintai tanggapannya usai pertandingan, menyebutkan pertandingan ini sebagai jalinan silaturahmi.

Baca Juga: Bantu Penanganan Covid-19, Irsyad Maulana Lelang Jersey Semen Padang FC

“Kita ingin saling bersilaturahmi, sama-sama berbagi setelah adanya kondisi new normal ini,” ucap Irsyad putra asli Batusangkar yang pernah lama membela PS Semen Padang.

Irsyad juga memuji penampilan Padang Ganting FC. “Lawan kita hari ini, permainannya bagus,” ujarnya, sebagaimana dicuplik dari tanahdatar.go.id.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengatakan atas nama pemerintah daerah, menyampaikan apresiasi kepada walinagari dan panitia yang telah menggelar pertandingan ini.

"Pertandingan yang luar biasa, bisa mengobati kerinduan masyarakat terhadap sepak bola. Masyarakat terhibur, kita semua terhibur,” sampainya.

Zuldafri berharap agar semangat olah raga harus ditumbuhkan. “Olah raga badan menjadi sehat, dengan olah raga kita putus penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Osh)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang