IPC TPK Bagikan Ratusan Kacamata Gratis di Padang

Langgam.id - Aksi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bidang pendidikan kembali di lakukan PT IPC Terminal Petikemas/IPC TPK melalui pemeriksaan mata gratis Pelajar dan Pengajar di SDN 33 dan SDN 42 Rawang Barat, Padang Selatan, Sumatera Barat.

Mengangkat tema 'Berbagi Ratusan Kacamata Gratis', lebih dari 200 (dua ratus) pelajar dan pengajar melakukan pemeriksaan kesehatan mata. Dari hasil pemeriksaaan, sebanyak 100 (seratus) kacamata gratis akan didistribusikan. Aksi ini dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli mendatang serta perayaan HUT IPC TPK ke-9 yang jatuh pada 10 Juli 2022 lalu.

"Mengambil momentum dimulainya tahun ajaran baru, kami berharap aksi 'Berbagi Ratusan Kacamata Gratis' ini dapat memudahkan dan meningkatkan semangat baik pelajar dan pengajar dalam melakukan kegiatan belajar mengajar. Mimpi besar kami, aksi kepedulian seperti ini dapat berkontribusi dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang handal dan unggul." ujar David Sirait, Direktur Utama IPC TPK, Sabtu (23/7/2022).

Dampak dari Pandemi Covid-19 yang mewajibkan pelajar untuk melakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dengan menggunakan gawai menyebabkan berbagai gangguan kesehatan mata. Dengan demikian banyak pelajar Sekolah Dasar yang mengalami gangguan pada penglihatan pada saat memasuki masa PTM (Pembelajaran Tatap Muka).

Penyerahan bantuan kacamata gratis secara simbolis diserahkan oleh Manager Area Teluk Bayur IPC TPK Agustian Chandra kepada Kepala Sekolah dari SDN 33 dan SDN 42 Rawang Barat. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan mata, bagi siswa-siswi yang mengalami gangguan kesehatan mata, diberikan kacamata untuk mempermudah proses PTM.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan kepedulian dari IPC TPK. Tidak hanya membantu para siswa namun juga kami para pengajar. Banyak anak-anak kami yang baru teridentifikasi memiliki gangguan penglihatan. Sementara mata memiliki peran sangat penting dalam proses belajar mengajar. Semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut di kemudian hari karena kami merasakan betul manfaatnya. " tutup Risnanda, Kepala Sekolah SDN 42 Rawang Barat.

--

Dapatkan update berita Sumatra Barat terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Pabaruak, Film Terpilih Fesbul Bertemakan Kearifan Lokal Minangkabau Diputar di Kota Padang
Pabaruak, Film Terpilih Fesbul Bertemakan Kearifan Lokal Minangkabau Diputar di Kota Padang
Dampak Boikot Produk Terafiliasi Israel, Gerai KFC di Aceh dan Padang Paling Merugi
Dampak Boikot Produk Terafiliasi Israel, Gerai KFC di Aceh dan Padang Paling Merugi
Langgam.id-retribusi makam
4.800 Makam di Kota Padang Menunggak Retribusi
Kualitas Udara di Padang Membaik Pasca Hujan, Langit Biru Mulai Terlihat
Kualitas Udara di Padang Membaik Pasca Hujan, Langit Biru Mulai Terlihat
Dengan Semangat Hijrah, Masjid Al Hijrah Padang Area Islamic Center Resmi Digunakan
Dengan Semangat Hijrah, Masjid Al Hijrah Padang Area Islamic Center Resmi Digunakan
Padang masuk ke dalam delapan kota di Indonesia menjadi pilihan masyarakat untuk menikmati masa tua. Hal itu berdasarkan survei GoodStats
8 Kota Pilihan Masyarakat Indonesia untuk Menikmati Masa Tua, Nomor 6 Ada Padang