Ini Target Semen Padang FC Awal Musim Liga 2 2020

Manajemen Semen Padang FC Minta Para Pemaian Tetap Jaga Fisik Selama Pandemi Corona

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang Hasfi Rafiq. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang FC menargetkan bisa menembus peringkat 8 besar dalam kompetisi Liga 2 2020. Saat ini, tim terus mengebut persiapan dengan membentuk tim sebelum kick off Liga 2 dimulai pada Maret mendatang.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq, mengatakan di awal musim ini manajemen menargetkan bisa masuk peringkat 8 besar klasemen Liga 2 2020.

"Mengacu pada persiapan tahap awal ini, kita menargetkan bisa masuk 8 besar terlebih dahulu," katanya di Lapangan Mess Indarung, Padang, Sabtu (8/2/2020).

Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan adanya perombakan tim saat putaran kedua Liga 2 berlangsung. Namun itu bukanlah sebuah keharusan karena semua tergantung kondisi nantinya. Sesuai penilaian dan evaluasi dari tim pelatih.

Baca juga : Semen Padang FC Lanjutkan Seleksi, Sejumlah Pemain dari Klub Besar Hadir

Pada pertengahan musim nanti, tim akan terus meningkatkan target untuk bisa lolos ke Liga 1 2021. Hal itu juga mengacu dengan kondisi tim dan melihat lawan-lawan yang akan dihadapi.

"Kita nanti lihat petanya seperti apa di 8 besar, kita kan belum tahu sekarang siapa tim di 8 besar nanti. Mudah-mudahan dengan skuad yang bagus dan persiapan yang baik sekarang kita bisa sesuai target, setelah itu kita baru bicara target apa setelah lolos 8 besar nanti," ujarnya.

Saat ini, manajemen terus mengebut pembentukan tim. Ada sekitar 40 pemain yang diseleksi. Dari pemain hasil seleksi nantinya akan bergabung dengan sisa pemain musim lalu.

Manajemen sendiri berencana merekrut 25 pemain untuk menghadapi Liga 2 2020. Tim tersebut direncanakan akan segera dilaunching pada bulan Februari ini.

Semen Padang FC di Liga 2 akan berlaga  dengan 23 tim lainnya. Kompetisi Liga dibagi dalam dua wilayah nantinya yakni wilayah barat dan timur. Kemudian masuk babak 8 besar untuk memperebutkan 3 tiket promosi ke Liga 1 2021. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1