Ingin Cuan? Ini Rekomendasi Aset Crypto Paling Potensial Melonjak di 2024

Ingin Cuan? Ini Rekomendasi Aset Crypto Paling Potensial Melonjak di 2024

Foto: Pixabay

LanggamInfo - Kemajuan teknologi telah menciptakan cryptocurrency sebagai instrument investasi yang banyak disukai oleh generasi muda. Investasi digital ini tentunya memiliki resiko kerugian yang besar, tetapi juga memberikan keuntungan yang besar.

Sekarang ini banyak aplikasi trading yang bisa kamu pilih untuk mendapat keuntungan dari cryptocurrency. Dalam aplikasi exchange tersebut tentunya kamu bisa melakukan trading atau hanya sekedar staking.

Namun yang harus diperhatikan bagi investor pemula adalah kemampuan menganalisa pasar crypto, tentang koin crypto mana yang memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan. Sehingga mampu memberikan cuan di tahun 2024.

Seperti diketahui bersama, di pertengahan tahun 2024 ini banyak gejolak yang terjadi pada pasar crypto. Walaupun sempat mengalami harga Bitcoin terjun bebas, tetapi investor tetap melihat sinyal pertumbuhan yang menggembirakan.

Pada tahun 2022 dan 2023 tak ada yang membantah dunia crypto mengalami masa gelap. Tapi pada tahun 2024 ini banyak investor yang beranggapan, dunia cryptocurrency memasuki masa transisi crypto menuju adopsi massal.

Bahkan pada bulan Mei lalu, pasar memperlihatkan pertumbuhan dan menjadi potensi emas untuk membangun portofolio altcoin yang menguntungkan. Meski masih berisiko tinggi, altcoin lebih menguntungkan dibandingkan Bitcoin.

Sementara itu, para investor cerdas mulai mencermati banyak altcoin yang mungkin meningkat nilainya melalui siklus bullish berikutnya. Dengan analisa yang ekstensif maka memilih altcoin yang tepat adalah kunci kesuksesan.

Bahkan mereka telah mengidentifikasi beberapa aset crypto potensial untuk dikoleksi sepanjang tahun 2024.  Beberapa altcoin ini mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan, menghasilkan pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

Berikut beberapa altcoin yang layak dipertimbangkan untuk portofolio crypto kamu, diantaranya adalah:

1. Solana (SOL)

Seperti diketahui Solana sempat terpuruk akibat insiden FTX. Namun terus Solana memperlihatkan ketangguhannya dengan comeback impresif di awal tahun 2024. Saat sistem kontrak pintar mendekati tahap akhir, SOL sekali lagi menjadi perhatian investor.

Solana adalah salah satu cryptocurrency dengan pertumbuhan tercepat pada tahun 2024. Dijuluki “Ethereum Killer,” Solana adalah blockchain dengan skalabilitas tinggi yang dapat memproses hingga 50,000 transaksi per detik.

Solana mengelola kecepatan tinggi dengan menggunakan kombinasi bukti sejarah dan verifikasi bukti kepemilikan untuk memproses transaksi secara bersamaan. Harga SOL yang masih jauh dari puncaknya menjadikan koin ini pilihan menarik untuk portofolio jangka panjang kamu.

2. Ethereum ($ETH)

Ethereum adalah aset crypto yang tergolong altacoin altcoin terbesar dengan kapitalisasi pasar lebih dari $350 miliar. Transisi ke Proof-of-Stake telah membuka peluang baru bagi investor untuk mendukung transaksi dan mendapatkan imbalan ETH.

Kehadiran protokol staking cair seperti Lido DAO juga memberikan nilai tukar kepada pemegang ETH. Sebagai mata uang crypto paling likuid, Ethereum dapat menambah stabilitas pada portofolio kamu.

Perlahan tapi pasti, Ethereum menjadi kuat. Jumlah altcoin akan mencapai $6,000 setelah SEC menyetujui ETH Ethereum.

Prediksi ini muncul setelah menganalisis pola pertumbuhan ETF Bitcoin setelah disetujui. Pada awal Juni harga Ethereum adalah $3,824.82, dengan nilai pasar $459,647,184,036.

3. Hump (HUMP)

HUMP merupakan mata uang crypto yang baru saja muncul dengan memberikan keunggulan berupa efisiensi, keamanan, dan kemudahan penggunaan. Aset crypto ini  menggunakan teknologi blockchain untuk kelancaran transaksi, sangat menekankan keamanan, dan memupuk lingkungan komunitas yang mendorong inovasi.

Hump ​​​​(HUMP) menikmati kebangkitan popularitas dengan harga saat ini di $0.012, menunjukkan kenaikan 24 jam sebesar 2.00% dan pertumbuhan 65% selama seminggu terakhir. Kapitalisasi pasar Hump adalah sekitar $80,7 juta dengan volume perdagangan $2,2 juta.

Artinya dari pertumbuhan angka tersebut memberikan sinyal semakin besarnya minat investor. Dengan 6,9 miliar HUMP yang beredar, mata uang crypto ini menawarkan peluang bagi investor yang mencari peluang baru.

4. XRP Coin

XRP adalah mata uang intrinsik Ripple, memiliki salah satu tingkat transaksi tertinggi dibandingkan aset crypto mana pun. Dibandingkan dengan 6 transaksi per detik (tps) Bitcoin dan 15 tps Ethereum, jaringan Ripple mampu memproses hingga 1500 tps.

XRP Dirancang untuk Lembaga Keuangan

Hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli crypto adalah memperhatikan utilitas coin. Karena hal tersebut yang membedakan salah satu crypto dengan aset crypto yang lainnya. XRP tergolong sangat unik karena ditujukan untuk memenuhi kebutuhan lembaga keuangan dan layanan pembayaran.

Bank dan perusahaan keuangan bisa mentransfer uang tanpa perlu membuka rekening di negara lain maupun membayar biaya valuta asing yang tinggi. Kedua belah pihak hanya perlu menggunakan XRP yang bisa dikirim dengan cepat dan efisien.

5. JasmyCoin (JASMY)

JasmyCoin selalu memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan, bahkan saat ini Jasmycoin menunjukkan peningkatan 101% pada Mei 2024, menjadikan harga saat ini menjadi $0,03441. Pertumbuhan harga serupa diperkirakan terjadi pada bulan Juni. Harga altcoin ini sedikit bearish saat ini, tetapi kenaikan harga pasar menjadi $450,445,975 akan berkontribusi pada pemulihan segera.

JasmyCoin berada pada harga terbaiknya tahun ini, namun tidak berarti jika dibandingkan dengan target sepanjang masa sebesar $4,99 yang ditetapkan tiga tahun lalu. Jika tren ini berlanjut, harga JASMY mungkin mencapai $1 sebelum mencapai titik tertinggi.

6. Dogwifhat (WIF)

Pilihan selanjutnya aset crypto yang mempunyai potensi lonjakan harga adalah Dogwifhat. Aset Crypto ini merupakan koin yang berjalan di jaringan Solana dan didasarkan pada meme internet populer tentang seekor anjing Shiba Inu yang mengenakan topi rajutan berwarna merah muda.

Dogwifhat dikenal dengan harganya yang murah, hanya US$3,45 dan kinerjanya yang luar biasa dalam beberapa minggu terakhir. Dengan modal $3,44 miliar dan transaksi besar $699,72 juta, jelas investor menaruh perhatian terhadap cryptocurrency ini.

Dogwifhat memberikan peluang bagus bagi wirausahawan yang mencari peluang pertumbuhan dengan mendistribusikan 998.920.173 WIF.

7. Notkoin (NOT)

Notcoin adalah salah satu altcoin populer karena harganya yang luar biasa dalam beberapa hari terakhir. Harga Notcoin meningkat 270% dalam seminggu terakhir, menjadikan harganya $0,02091 dan nilai pasar $2,148,275,794.

Altcoin ini naik 9% dalam 24 jam terakhir (3/6) karena peningkatan aktivitas jaringan dan peningkatan kapitalisasi pasar sebesar 141%. Lebih penting lagi, token NOT menetapkan harga tertinggi baru di $0,02896 beberapa jam yang lalu, dan tren terus berlanjut, harga Notcoin mungkin mencapai $0,1.

Untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

Saat ini, PINTU memiliki lebih dari 200 aset crypto yang diperdagangkan serta banyak fitur dan produk unggulan inovatif dan edukatif seperti Limit Order, Auto DCA, Pintu Earn, Referral System, PTU Staking, dan Pintu Kelas Academy. Ayo berinvestasi dan download aplikasi Pintu sekarang. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Kota Payakumbuh berhasil meraih prestasi di tingkat nasional pada ajang Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXV yang diadakan
Payakumbuh Raih Prestasi pada Ajang Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXV di Mataram
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati melepas 20 mahasiswa untuk mengikuti Program Student Mobility di Istanbul Foundation, Turkiye
Rektor UIN IB Padang Lepas 20 Mahasiwa Ikuti Program Student Mobility ke Turkiye dan Australia
Anggota Komisi VI DPR H Andre Rosiade mendorong KAI untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. DPR juga mengapresiasi langkah strategis
Andre Rosiade Dorong dan Dukung KAI Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyambut baik dilaksanakannya pertemuan ribuan umat Islam se-Sumatra yang dilaksanakan
Sutan Riska Sambut Baik Pertemuan Ribuan Umat Islam di Masjid Agung Dharmasraya
Senam dan Berbagai Doorprize Meriahkan Hari Koperasi ke 77 di Kota Padang
Senam dan Berbagai Doorprize Meriahkan Hari Koperasi ke 77 di Kota Padang
Andri Terpilih sebagai Ketua IA ITB Sumbar Periode 2024-2028
Andri Terpilih sebagai Ketua IA ITB Sumbar Periode 2024-2028