Ikut Seleksi SLC, Rebut Peluang ke Luar Negeri

InfoLanggam - Student Literacy Camp (SLC) merupakan pintu masuk menjadi peserta Student Mobility Program (SMP). Peserta terbaik SLC 2024, bila memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, akan mendapat kesempatan untuk belajar ke kampus bergengsi di luar negeri selama sepuluh hari.

Kegiatan ini bernama SMP 2024. Kesempatan tahun ini terbuka untuk ke Australia dan Turkey. Hal ini diungkapkan kembali oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Welhendri Azwar dalam rapat terbatas, Rabu (3/4/2024).

“Kita membuat format agar hadir mekanisme seleksi yang sehat untuk mahasiswa, yang unggul di bidang akademik secara teoritis dan praktis, cakap menulis, tidak sekadar punya nilai tinggi, tetapi sesungguhnya bila diuji ulang tidak terbukti. Itulah dihadirkan program SLC 2024, pintu masuk menjadi peserta SMP,” ujarnya dihadapan para panitia penyelenggara ivent kemahasiswaan 2024.

Ia mengungkapkan bahwa ivent kemahasiswaan, sehabis lebaran Idul Fitri 1445 H akan banyak sekali. Mulai dari Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) UIN Imam Bonjol Padang, Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) 2024, Pembinaan Karier Mahasiswa, hingga SeIBa International Festival (SIF) 2024.

PKM 2024 menghadirkan 36 cabang lomba seni dan olahraga. Mereka yang terbaik akan berpeluang besar menjadi utusan dalam ivent lebih tinggi. Seperti Pekan Seni dan Olahraga (Pesona) dan Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).

“Melihat skema kegiatan kemahasiswaan yang kita siapkan, diharapkan dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk menjadi bintang di bidang yang akan ditekuninya. Tidak sekadar kuliah namun aktif mengambil kesempatan yang diberikan. Kita masih ada mendengar, mahasiswa tak ingin aktif selain belajar di kelas. Kita berharap, para tenaga pendidik memperhatikan kecenderungan mahasiswa dan beri ruang kreatif. Izin kuliah itu ada aturannya,” ujar mantan pengurus KNPI Sumbar ini.

Khusus ivent SLC 2024, terangnya, pengumuman pendaftaran peserta sudah disebar minggu lalu. Naskah dan persyaratan peserta paling lambat dikirim ke email es_el_ce@uinib.ac.id, tanggal 6 Mei 2024, pukul 23.59 WIB.

Kemudian, pengumuman peserta yang lolos, 13 Mei 2024, paling lambat hingga pukul 23.59 WIB. Peserta akan dilatih selama tiga hari, 17 – 19 Mei 2024 di suatu tempat yang nyaman berdiskusi dan menulis. (*)

Baca Juga

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar acara pengukuhan lulusan PPG
119 Peserta Ikuti Pengukuhan Lulusan PPG UIN Imam Bonjol Padang
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116
UIN Imam Bonjol Padang Gelar Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke-116
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati bersama tim mitigasi bencana universitas, dan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian
UIN Imam Bonjol Padang dan Kemenag RI Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Sumbar
Senat UIN Imam Bonjol Padang melakukan kunjungan silaturahmi ke UIN Sumatra Utara (UINSU) Medan pada Jumat (17/5/2024).
Jalin Kolaborasi, Senat UIN Imam Bonjol Padang Kunjungi UIN Sumatra Utara
Senat Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melakukan kunjungan benchmarking ke UIN Ar Raniry Banda Aceh pada 15-17 Mei 2024
Tingkatkan Mutu Akademik dan Tata Kelola, Senat UIN Imam Bonjol Kunjungi UIN Ar Raniry
Humas dan Tim Teknis Akademik Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang menghhadiri bimbingan teknis pendaftaran dan
Humas dan Tim Teknis Akademik UIN IB Padang Hadiri Bimtek Pendaftaran UM-PTKIN 2024