Ikut Rakernas Apeksi di Padang, Bobby Nasution Puji Nikmatnya Kuliner Minang

Langgam.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution memuji kuliner khas Minang selama berada di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

Bobby Nasution (dua dari kanan) foto bersama Wali Kota Padang, Hendri Septa (dua dari kiri) dan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan (kiri). [Foto: Irwanda/langgam.id]

Langgam.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution memuji kuliner khas Minang selama berada di Kota Padang. Keberadaan Bobby di ibu kota Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) itu diketahui dalam rangka mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Salah satu masakan terlezat dari kuliner Minang yang diakui Bobby adalah randang. Ia mengungkapkan, racikan bumbu yang luar membuat randang begitu nikmat.

"Randangnya yang sudah fenomenal dan mendunia. Dan di Padang, randang rasanya luar biasa, bumbunya, racikannya asli dari sini. Orang Padang asli, orang Minang asli. Luar biasa randangnya," ujar Bobby kepada langgam.id, Senin (8/8/2022).

Selain randang, menantu Presiden Joko Widodo itu juga mencicipi nasi goreng petai hingga gulai ikan. Masakan itu dinikmatinya ketika tamu ramah bersama Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

"Gulai ikan, luar biasa kulinernya. Kemarin malam diajak pak Bupati Dharmasraya selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi)," ucap Bobby.

Dikatakan Bobby, persoalan pengembangan kuliner ini salah satu yang akan dipelajarinya dari Kota Padang. Apalagi saat ini Pemerintah Kota Medan mengusung tagline The Kitchen of Asia.

Branding The Kitchen of Asia itu diterapkan Bobby di Kawasan Heritage Kesawan Kota Medan, dengan membangkitkan pariwisata melalui kuliner.

Baca juga: Wako Hendri Septa Minta Masukan Bobby Nasution Soal Penataan Heritage

"Bagaimana menghidupkan kulinernya. Karena sama, kita lagi mengusung tagline Medan The Kitchen of Asia. Bagaimana kita bisa membina kuliner di Kota Medan seperti di kota Padang," katanya.

Ikuti berita Kota Padang - berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

 

Baca Juga

Langgam.id - Salah satu tema percakapan publik yang paling hangat belakangan ini adalah tentang perayaan Halloween di Saudi Arabia.
Bahasa Minang dalam Tafsir Ulang Keminangkabauan
Nofel Nofiadri
Tafsir Ulang Keminangkabauan
Pabaruak, Film Terpilih Fesbul Bertemakan Kearifan Lokal Minangkabau Diputar di Kota Padang
Pabaruak, Film Terpilih Fesbul Bertemakan Kearifan Lokal Minangkabau Diputar di Kota Padang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah meresmikan Surau Sydney Australia. Ini merupakan surat pertama milik orang Minang di luar negeri
Gubernur Sumbar Resmikan Surau Pertama Milik Orang Minang di Luar Negeri
Dampak Boikot Produk Terafiliasi Israel, Gerai KFC di Aceh dan Padang Paling Merugi
Dampak Boikot Produk Terafiliasi Israel, Gerai KFC di Aceh dan Padang Paling Merugi
Langgam.id-retribusi makam
4.800 Makam di Kota Padang Menunggak Retribusi