HMP PAI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN IB Padang Gelar Seminar Nasional KTI

InfoLanggam - Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP), Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menggelar Seminar Nasional Karya Tulis Ilmiah (KTI), Minggu (23/6/2024).

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mewujudkan generasi muda yang literat, kreatif, dan terampil dalam karya tulis ilmiah yang berkualitas.

Ketua Umum HMP-PAI Ilham Akbar Maulana menyampaikan, kegiatan Seminar Nasional Karya Tulis Ilmiah (KTI) berlangsung selama satu hari pada hari Minggu, 23 Juni 2024.

"Seminar Nasional Karya Tulis Ilmiah (KTI) merupakan program dari bidang Informasi dan komunikasi (Infokom) sebagai tempat untuk menciptakan generasi ataupun mahasiswa yang melek dengan karya tulis ilmiah diintegrasikan dengan teknologi," ujarnya dilansir dari dktv.uinib.ac.id.

Akbar menjelaskan, bahwa diadakannya seminar KTI ini untuk mewujudkan mewujudkan generasi muda yang literat, kreatif dan terampil dalam karya tulis ilmiah yang berkualitas.

Ia menambahkan, seminar KTI diadakan setiap tahunnya. Perbedaan dengan tahun lalu adalah, tahun kemarin itu difokuskan pada teknologi, masa sekarang kita coba integrasikan urgensi dari teknologi dan karya tulis ilmiah nya.

"Kegiatan ini tentu perlu kita angkatkan berdasarkan apa kendala yang dirasakan oleh kawan-kawan, terutama BP 23 yang mungkin ada masih ragu dalam menulis karya ilmiah seperti makalah, lalu juga ada yang mengeluhkan dalam mencari referensi, mengutip dan lain sebagainya," bebernya.

"Maka dari itu. kita melalui bidang Infokom dan kepanitiaan mengharapkan dengan kegiatan ini bisa membantu sedikit banyaknya dari kesulitan yang terjadi," sambung Akbar.

Adapun yang menjadi Pemateri pada kegiatan ini merupakan penulis buku dan jurnal, beliau juga seorang Kepala departemen IAI dan KAPRODI PAI UNP, dan moderatornya Fahmi Arrahman seorang selebgram dan pembicara juga berasal dari UNP juga, iyaa tentu berbeda kesannya pemateri kali ini dari UNP.

Akbar berharap, dengan adanya kegiatan ini tentu bisa sesuai dengan tujuan kita tadi, membantu dan juga mewujudkan mahasiswa dan generasi yang literat dengan adanya kegiatan seminar karya tulis ilmiah ini.

Ketua Panitia Fathurrahman menyampaikan, seminar ini diadakan dengan tujuan mewujudkan dan melatih keterampilan generasi muda (mahasiswa) agar cakap dalam menulis karya tulis ilmiah dan hal editing, desain grafis sehingga dapat kreatif dan berinovasi dalam menghadapi tatanan masyarakat dan perubahan zaman. (*)

Baca Juga

Sebanyak 10 mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti short course di Istanbul Foundation, tiba di Turkiye
Ikuti Short Course di Istanbul Foundation, Ini Kegiatan 10 Mahasiswa UIN IB di Turkiye
Dosen Fakultas Tarbiyah UIN Imam Bonjol Padang, Naila Hayati, mengantarkan mahasiswa yang akan melaksanakan PPL,
MAS Saning Bakar Sambut Mahasiswa PPL UIN Imam Bonjol Padang
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati menerima Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri di lantai II Rektorat Kampus III
UIN Imam Bonjol Jalin Kerja Sama dengan Politeknik Negeri Padang
LPM UIN Imam Bonjol Padang menggelar Workshop Pengisian Risk Register Manajemen Resiko di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang.
LPM UIN Imam Bonjol Padang Gelar Workshop Pengisian Risk Register Manajemen Resiko
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati melepas 20 mahasiswa untuk mengikuti Program Student Mobility di Istanbul Foundation, Turkiye
Rektor UIN IB Padang Lepas 20 Mahasiwa Ikuti Program Student Mobility ke Turkiye dan Australia
Kementerian Agama dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Forum Interfaith and Intercivilizational Reception
Rektor UIN Imam Bonjol Padang Sambut Baik Digelarnya Forum Intercivilizational Reception