Hitay Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Sumbar

Hitay Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Sumbar

Hitay Peduli salurkan bantuan untuk korban bencana Sumbar. (Foto: Ist)

Langgam.id - Hitay Peduli yang merupakan bagian dari PT Hitay Balai Kaba Energi menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang ke wilayah Kabupaten Tanah Datar tepatnya di Nagari Pandai Sikek dan Koto Laweh.

Penyerahan bantuan dilakukan melalui koordinasi bersama Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Provinsi Sumatera Barat dan tim di lapangan yang terjun langsung untuk memastikan distribusi bantuan berjalan lancar dan tepat sasaran.

“Sebagai bentuk kepedulian kami sebagai perusahaan lewat Hitay Peduli serta bekerja sama dengan Pemda dan Nagari setempat, bantuan yang mencakup berbagai kebutuhan pokok berupa sembako dan pakaian telah diserahkan pada posko bantuan di Jorong Pagu-Pagu Nagari Pandai Sikek serta Jorong Pincuran Tujuah, Nagari Koto Laweh, Tanah Datar yang diterima langsung oleh Wali Nagari terkait” kata Perwakilan Hitay Peduli, Kurniawan, dalam keterangannya Sabtu (18/5/2024).

Jorong Pagu-Pagu merupakan daerah terdampak langsung di Nagari Pandai Sikek dengan jumlah korban meninggal sebanyak 6 orang dan 2 korban hilang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar melaporkan 67 korban jiwa dan 20 orang hilang.

Bantuan kemanusiaan ini merupakan gerak cepat PT Hitay Balai Kaba Energy sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir bandang lahar dingin gunung marapi yang mengakibatkan korban jiwa.

"PT Hitay Balai Kaba Energy melalui Hitay Peduli mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas terjadinya bencana ini, serta kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban dari warga terdampak," ujar Kurniawan.

Hitay Balai Kaba turut prihatin dengan bencana yang terjadi di beberapa wilayah di Sumatera Barat dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat serta mendukung proses pemulihan pascabencana. (*/Fs)

Baca Juga

Pemko Payakumbuh menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Camat Lamposi Tigo Nagori, Rabu (12/6/2024).
Jaga Stabilitas Harga Jelang Idul Adha, Pemko Payakumbuh Gelar Gerakan Pangan Murah
Pj Wako Padang Sebut MTQ Kecamatan Ajang Persiapan Kafilah untuk Lomba Tingkat Kota
Pj Wako Padang Sebut MTQ Kecamatan Ajang Persiapan Kafilah untuk Lomba Tingkat Kota
Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Zonas Asia Piala Dunia (PD) 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama
Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi PD 2026, Andre Rosiade: Sebuah Pencapaian yang Hebat
Masuk nominasi lima besar nasional, tim verifikasi lapangan iBangga award tingkat nasional tahun 2024 menyambangi Kota Payakumbuh.
Masuk Nominasi 5 Besar Nasional, Tim Verifikasi iBangga Award Sambangi Payakumbuh
GMNI Sumbar Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Anak-anak Korban Galodo di Agam
GMNI Sumbar Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Anak-anak Korban Galodo di Agam
Gubernur Mahyeldi Buka Bimtek Penguatan Adat dan Budaya Minangkabau
Gubernur Mahyeldi Buka Bimtek Penguatan Adat dan Budaya Minangkabau