Hewan Kurban dari Pj Wako Payakumbuh Disalurkan di Tangah Padang

InfoLanggam - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh ikut berkurban bersama masyarakat Tangah Padang, Kelurahan Balai Panjang melalui program ASN Berkurban pada Selasa (18/6/2024).

Selain itu, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Payakumbuh juga menyalurkan satu ekor sapi dari drg Devya Linda untuk warga Tangah Padang.

"Alhamdulillah, hari ini kita menyembelih satu ekor sapi dan satu ekor kambing PE (peranakan etawa) dari Bapak Pj Wali Kota Payakumbuh di Tangah Padang," kata Sekda Rida Ananda mewakili Pj Wali Kota Payakumbuh saat pemotongan hewan kurban di Tangah Padang.

Sekda Rida mengatakan, penyaluran hewan kurban tersebut, diberikan ke daerah-daerah yang minim pelaksanaan kurban atau tidak ada melaksanakan kurban.

"Di sini sangat minim sekali kurban dari tahun ke tahun, makanya kita arahkan di sini," bebernya.

"Kita berharap dengan semangat berkorban ini, kita bisa menunjukkan kepedulian terhadap sesama, kedermawanan yang akan menjadi penawar bagi masyarakat kita," tuturnya.

Mewakili Pj Wako Suprayitno, Sekda Rida memberikan apresiasi kepada drg Devya yang telah memberikan perhatiannya kepada kampung halaman dengan berkurban di Balai Panjang.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada drg Devya, semua ini tak lepas dari perhatian dan kepeduliannya kepada sesama di kampung halaman. Semoga dibalas dengan kebaikan yang berlimpah oleh Allah," ujarnya.

Dikesempatan itu juga, Ketua LKKS Kota Payakumbuh, Chece Rida Ananda mengatakan, ini merupakan tahun kedua LKKS Kota Payakumbuh melaksankan kurban bersama masyarakat di Tangah Padang.

"Harapan kita, kurban yang dilaksanakan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Tangah Padang," katanya.

Sementara itu tokoh masyarakat Balai Panjang Zulkifli Dt. Lelo mengucapkan terimakasih kepada Pemko Payakumbuh, LKKS Kota Payakumbuh dan drg Devya yang telah melaksaankan kurban di Tangah Padang.

"Alhamdulillah, atas nama masyarakat Tangah Padang Indah kami mengucapkan terimakasih, mudah-mudahan membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat kita," ucapnya.

Di kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan sembako untuk lima keluarga miskin untuk pemenuhan kebutuhan kelurga berupa beras, minyak dan telur. (*)

Baca Juga

Kota Payakumbuh berhasil meraih prestasi di tingkat nasional pada ajang Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXV yang diadakan
Payakumbuh Raih Prestasi pada Ajang Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXV di Mataram
Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno melepas secara resmi keberangkatan logistik untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD
Lepas Pendistribusian Logistik PSU DPD, Pj Wako Payakumbuh Imbau Warga Gunakan Hak Pilih
Bawaslu masih menemukan calon anggota DPD yang memasang alat peraga kampanye (APK) di beberapa titik di Kota Payakumbuh. Padahal berdasarkan
Bawaslu Bakal Tertibkan 113 APK Calon Anggota DPD yang Masih Terpasang di Payakumbuh
Payakumbuh Botuang Festival (PBF) yang masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf)
Payakumbuh Botuang Festival Dibuka, Pj Wako: Pemko Komitmen Majukan Pariwisata dan Ekraf
Kapolres Payakumbuh berganti dari AKBP Wahyuni Sri Lestari kepada pejabat yang baru yaitu AKBP Ricky Ricardo. Selasa (9/7/2024), digelar
Kapolres Payakumbuh Berganti, Pemko Yakin Sinergitas Akan Terjalin Lebih Kuat
Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kota Payakumbuh tahun 2024 yang digelar di halaman Balai Kota Payakumbuh, berlangsung meriah.
Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Payakumbuh 2024 Berlangsung Meriah