Hasil Hitung Sementara Suara DPD Sumbar: Perolehan Suara Dokter Muda Cerint Iralloza Berada di Puncak Klasemen

Cerint Iralloza Tasya

Cerint Iralloza Tasya berhasil suara terbanyak dalam pemilihan anggota DPD RI Sumbar.

Langgam.id - Berdasarkan sistem penghitungan (rekapitulasi) suara resmi KPU yang bisa diakses di pemilu2024.kpu.go.id, Cerint Iralloza Tasya hingga pukul 09.01 WIB, Kamis (15/2/2024), memperoleh suara 27.783 atau 13,6 persen, dari 1725 TPS atau 32,59 persen TPS dari total 17.569 TPS di Sumatra Barat. Raihan sementara ini, Cerint mengungguli kandidat lainnya.

Sementara di peringkat kedua klasemen Pemilu DPD 2024 Sumatra Barat adalah petahana Emma Yohana. Ia memperoleh 24.627 suara atau 12,06 persen. Peringkat ketiga digenggam oleh ulama kharismatik Sumatra Barat, Jelita Donal dengan raihan 21.278 suara atau 10,42 persen.

Sedangkan peringkat empat atas nama petahana, Muslim Yatim. Ia mendapatkan 18.121 suara atau 8,87 persen. Dalam pemilihan DPD ini, hanya tersedia 4 kursi untuk menjadi 'senator' Sumbar di Senayan. Perolehan suara pastinya akan terus berkembang karena penghitungan masih berjalan.

Di luar empat nama di atas, Abdul Aziz, Nurkhalis, Yuri Hadiah berpotensi mengejar.

Celint yang berada di puncak klasemen sementara, diketahui berprofesi sebagai dokter. Pada profil di laman Instagramnya https://www.instagram.com/cerinttasya/, jargon kampanyenya adalah 'Dokter Muda for DPD RI 2024.' (*/Yh)

Tag:

Baca Juga

Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mencatat terjadinya kenaikan penumpang pada arus balik Lebaran 2024 pada 13 April 2024 (H+2) dan
H+4 dan H+5 Lebaran, Sekitar 6000 Pemudik Tinggalkan Sumbar Melalui BIM
Jalur satu arah atau one way di rute Padang-Bukittinggi mulai dilaksanakan besok, Minggu (7/4/2024). One way ini akan digelar hingga 15
Rute One Way Arus Balik Padang - Bukittinggi Berubah
Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Padang Panjang melakukan penutupan jalur alternatif Padang-Bukittinggi yang melewati Batu Palano bagi kendaran roda empat.
Hari Ini, Sistem One Way Padang-Bukittinggi Diberlakukan Lebih Cepat
Pengerukan Sedimen Lahar Dingin di Aia Angek Tuntas, Cukup Aman Dilalui Bila ke Bukittinggi
Pengerukan Sedimen Lahar Dingin di Aia Angek Tuntas, Cukup Aman Dilalui Bila ke Bukittinggi
Sempat Vakum 4 Tahun, Karni Ilyas Sponsori Main KIM Nagari Balingka
Sempat Vakum 4 Tahun, Karni Ilyas Sponsori Main KIM Nagari Balingka
Gubernur Mahyeldi Surati Jokowi Soal Penanganan Bencana
Gubernur Mahyeldi Surati Jokowi Soal Penanganan Bencana