Hasfi Rafiq Gantikan Rinold Thamrin Jadi CEO Semen Padang FC

Hasfi Rafiq Gantikan Rinold Thamrin Jadi CEO Semen Padang FC

CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang (PT. KSSP), Rinold Thamrin. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC berganti. Pergantian tersebut terjadi pada posisi CEO atau Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) dan posisi Direktur Teknik. Hal tersebut diumumkan manajemen Semen Padang FC melalui situs resminya, Sabtu (20/7/2019).

Posisi CEO atau direktur utama yang dipegang Rinold Thamrin sejak akhir 2017 lalu, kini berpindah kepada Hasfi Rafiq. Selain itu, di jajaran Manajemen Semen Padang FC juga ada penambahan Direksi baru yaitu Direktur Umum, yang di pegang Hermawan Ardiyanto.

Saat dikonfirmasi langgam.id melalui pesan singkat, Rinold membenarkan pergantian tersebut. "Betul. Senin besok," katanya saat ditanya, kapan secara resmi pergantian itu.

Rinold mengatakan, mendapat penugasan baru dari PT Semen Padang, tempat ia menjadi karyawan. "Sangat sulit membagi waktu dengan tim. Kasihan tim kalau harus dinomorduakan, mengingat kondisi tim yang cukup sulit saat ini," katanya, membalas pesan singkat dari langgam.id.

Rinold Thamrin dalam situs resmi Semen Padang FC menyebutkan, pergantian manajemen ini adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan Semen Padang Group.

Menurutnya, pergantian ini terjadi karena Ia mendapatkan tugas baru dari PT Semen Padang sebagai Induk Perusahaan dan itu adalah tugas penting yang diberikan oleh Direktur Utama PT Semen Padang.

“Saya mendapatkan tugas baru dan penting dari PT Semen Padang. Sebagai karyawan, tugas itu harus saya jalankan meski sangat berat untuk meninggalkan tim saat ini,” katanya.

Meski sudah tidak berada dalam sturktur manajemen lagi, namun Ia tidak akan meninggalkan tim begitu saja. Rinold mengatakan, Ia akan terus mensupport tim dari untuk menjaga tim Semen Padang dapat terus berjalan dengan baik.

“Meski saya tidak menjabat sebagai CEO lagi saat ini, tapi tidak akan saya tinggal dan lepas tim ini begitu saja. Saya akan terus support tim ini, seperti dulu Saya pernah berjanji mengembalikan tim ini ke Liga 1 dan Saya tak mau lagi tim ini kembali ke Liga 2,” katanya.

Ia berharap, Semen Padang FC dapat kembali tampil baik dan bersaing dengan tim lain di Liga 1 2019. Ia pun menitipkan pesan kepada seluruh pemain, pelatih dan official tim, agar dapat menjaga tim kebanggaan masyarakat Ranah Minang tersebut.

"Jadikan tim ini selalu ditempatkan dalam hati dalam perjuangan yang dijalani saat ini," ujarnya.

Selain pergantian CEO, posisi Direktur Teknik Semen Padang FC juga berganti. Sebelumnya, posisi tersebut di pegang Syafrianto Rusli namun mulai hari ini Ia menyatakan mundur dari posisi tersebut.

Syafrianto mundur dari posisi tersebut, karena faktor kesehatannya. Ia akan menjalani operasi tenggorokan dalam waktu dekat ini dan membuatnya harus istirahat untuk waktu yang lama.

Menurut Rinold, Syafrianto mengalami gangguan yang parah pada tenggorokannya, yang mengharuskannya dioperasi. Syafrianto mengalami masalah pada tenggorokannya, sehingga suaranya sulit keluar dan sudah terjadi sejak menangani tim Semen Padang di Liga 2 lalu. (*/Rahmadi/HM)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang