Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Genny Hendri Septa Apresiasi DWP Dinsos Padang

Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Genny Hendri Septa Apresiasi DWP Dinsos Padang

Ketua LK2S Kota Padang Ny Genny Hendri Septa ikuti halal bihalal DWP Dinsos Padang bersama anak panti asuhan. (Foto: Prokopim Padang)

Langgam.id - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang, menggelar Halal Bihalal dengan berbagi keberkahan bersama anak-anak Panti Asuhan Al Ihsan yang berada di Jalan Pagang Dalam, Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Rabu (17/4/2024).

Kegiatan ini mendapat respon positif dari Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa yang juga Penasehat DWP Kota Padang.

Istri Wali Kota Padang itu menilai, kegiatan Halal Bihalal bersama anak Panti Asuhan Al Ihsan ini merupakan kegiatan mulia yang sangat tepat dilakukan di momentum bulan Syawal atau di suasana Lebaran Idul Fitri.

"Atas nama LK2S Kota Padang, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua dan Pengurus DWP Dinsos Kota Padang atas penyelenggaraan kegiatan positif ini," ucap Ny. Genny yang disambut antusias puluhan anak panti asuhan saat itu.

Lebih lanjut Ketua LK2S berharap momentum Halal Bihalal kali ini dapat dimaknai sebagai bentuk kekuatan bersama akan pentingnya menghormati dan membersamai anak-anak panti asuhan di tengah kehidupan bermasyarakat.

"Terutama sekali adalah bagaimana menempatkan mereka sebagai bagian dari potensi bangsa yang produktif di masa mendatang. Kita harus memotivasi anak-anak kita yang berada di panti asuhan ini, sehingga kelak menjadi orang yang sukses berguna bagi bangsa, negara dan agama," tukas Ketua LK2S Kota Padang itu penuh semangat.

Sementara itu, Ketua DWP Dinsos Kota Padang Ny. Adela Heriza Syafani menyebutkan, acara Halal Bihalal di Panti Asuhan Al Ihsan tersebut terselenggara berkat dukungan Pengurus DWP Dinsos Kota Padang yang ikut disupport oleh Bank Nagari.

"Acara Halal Bihalal ini sebagai bentuk kepedulian kita sembari memperkuat tali silaturahmi sesama pengurus DWP Dinsos Kota Padang bersama anak-anak Panti Asuhan Al Ihsan. Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako," sebutnya.

Ketua Pengurus Panti Asuhan Al Ihsan Ny. Marni Ta'at menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar DWP Dinsos Kota Padang yang telah menggelar Halal Bihalal di panti asuhan yang ia pimpin.

"Bantuan sembako yang diterima anak-anak di kesempatan ini sangat bermanfaat sekali. Hanya Allah SWT-lah yang bisa membalas kebaikan ibu-ibu semua. Kami juga berterima kasih kepada Ibu Genny Hendri Septa selaku Ketua LK2S Kota Padang yang juga memberikan motivasi bagi anak-anak," ucapnya penuh syukur.

Juga hadir saat itu Kepala Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani yang juga Pembina DWP Dinsos Kota Padang dan Ketua FKLKSQ-PSAA Sumbar Muchlis Syuib. (*/Fs)

Baca Juga

Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Pemkab Dharmasraya menerima tujuh unit ambulans yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Kesehatan Tahun 2024.
Pemkab Dharmasraya Terima 7 Unit Ambulans dari Pemerintah Pusat
Pemkab Dharmasraya memperoleh penghargaan dari BPJS. Penghargaan itu diterima Pemkab Dharmasraya atas keberhasilan kepesertaan 100
100 Persen Penduduk Terlindungi Jaminan Kesehatan, Dharmasraya Raih Penghargaan BPJS
Saat di Sumbar, Prabowo Tanyakan Kabar Pratama Arhan ke Andre Rosiade
Saat di Sumbar, Prabowo Tanyakan Kabar Pratama Arhan ke Andre Rosiade
Bank Mandiri mampu menyalurkan kredit konsolidasi sebesar Rp 1.435 triliun pada kuartal I 2024. Angka tersebut meningkat 19,1% secara
Dorong Hilirisasi Komoditas Tambang, Andre Rosiade Apresiasi MIND ID
Fateta Unand Bantu Masyarakat Tanjung Sani Lawan Stunting dengan Inovasi Pengolahan Ikan
Fateta Unand Bantu Masyarakat Tanjung Sani Lawan Stunting dengan Inovasi Pengolahan Ikan