Hadiri Peluncuran Skuad Semen Padang FC, Gubernur: Stadion GHAS Akan Dibenahi

Interpelasi Gubernur Sumbar DPRD Sumbar Soal BUMD

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno (Foto: Rahmadi/Langgam.id)

Langgam.id - Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno hadir dalam peluncuran skuad Semen Padang FC. Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), menurutnya, mendukung tim Kabau Sirah berkiprah dengan baik di Liga 2 2020.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno peluncuran tim di Ibis Hotel, Padang, Kamis (12/3/2020). Ia mengatakan, hadir dalam undangan Semen Padang sebagai bentuk dukungan kepada tim.

Menurut Irwan, Semen Padang juga kebanggaan masyarakat Sumbar."Selama ini kita mendukung beberapa kegiatan dengan kehadiran dan sejumlah fasilitas dan sebagainya," katanya.

Selain itu kandang Kabau Sirah, Stadion GOR Haji Agus Salim (GHAS) saat ini juga telah kembali dikelola Pemprov Sumbar. Sebelumnya stadion itu dikelola oleh Pemerintah Kota Padang. "Kalau soal pembenahan sedang dalam konsep, yang jelas pengelolaannya sudah sama kita sekarang," ujarnya.

Walaupun saat ini Semen Padang berada di Liga 2, dia optimistis tim tersebut bisa kembali ke Liga 1. Selain itu, Semen Padang juga satu satunya klub yang dimiliki BUMN saat ini dan juga didukung Menteri BUMN. "Sukses selalu bagi Semen Padang, kita doakan agar kembali ke Liga 1," ujarnya. (Rahmadi/SS)

Baca Juga

Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC