Hadapi PSS Sleman, Semen Padang Terancam Bermain Tanpa Penyerang

Hadapi PSS Sleman, Semen Padang Terancam Bermain Tanpa Penyerang

Pelatih Semen Padang (tengah) dalam jumpa pers. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang akan kembali melawan PSS Sleman di Stadion Haji Agus Salim, Jumat, (13/9/2019). Pertandingan kandang ini merupakan laga pekan ke 18 Shopee Liga 1 2019.

Pelatih Semen Padang FC, Weliansyah saat jumpa pers sebelum pertandingan di Kantor Kabau Sirah, Indarung, Padang Kamis, (12/9/2019) mengatakan ia dan anak asuhnya sudah siap untuk bertanding.

"Yang jelas kami sudah melakukan persiapan pertandingan sangat penting besok. Saya berharap, semua pemain bisa memberikan yang terbaik, besok Pertandingan kita harus meraih tiga poin," katanya.

Weliansyah mengatakan, harus meraih kemenangan di kandang. Selanjutnya tren kemenangan bisa terus berlanjut. Dengan begitu tim bisa naik peringkat dan keluar dari zona degradasi.

Selain itu, diketahui saat ini tim belum memiliki striker. Karl Max Danny yang membela tim negaranya masih dalam perjalanan ke Padang. Hingga Kamis siang ia masih belum sampai.

"Saat ini dia masih dalam perjalanan, mungkin kalau dia datang bisa kita pertimbangkan untuk main, sepakbola situasional semua," katanya.

Namun, meski tidak pemain khusus striker, ia bisa menggunakan pemain lain. Weli menilai anak asuhnya siap dengan tugas yang diberikan. Sedangkan Yu Hyun Koo juga dipertimbangkan apakah dimainkan dari awal atau tidak.

Sementara itu, pemain belakang Semen Padang FC, Dedi Gusmawan, mengatakan semua pemain sudah memiliki tekad yang sama untuk bisa meraup poin di putaran kedua ini.

"Kita ingin memulai start awal yang bagus untuk segera bisa keluar dari zona degradasi,” ujarnya.

Ia mengatakan di Sleman tim mampu mencuri poin. Sudah seharusnya di depan pendukung sendiri harus bisa menang. Semen Padang FC waktu itu mampu menahan PSS Sleman dalam laga diputaran pertama lalu. Tim “Kabau Sirah” berhasil dengan skor 1-1 dikandang PSS Sleman.

"Strategi pelatih siapapun lawan sama saja bagi kita, yang penting pemain siap, mereka PSS Sleman bagus, tiga kali kemenangan di luar, itu menjadi motivasi kita agar mereka tidak dapat poin disini," katanya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar