Hadapi PSIS Hari Ini, Semen Padang Harap Jadi Momen Kebangkitan

Hadapi PSIS Hari Ini, Semen Padang Harap Jadi Momen Kebangkitan

Logo Semen Padang FC vs PSIS Semarang.

 

Langgam.id- Semen Padang FC akan menghadapi PSIS Semarang dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke 14. Pertandingan digelar di kandang sendiri, Stadion Haji Agus Salim, Jumat, (16/8/2019).

Pelatih Semen Padang FC, Weliansyah saat jumpa pers, Kamis, (15/8/2019) mengatakan bahwa pertandingan melawan PSIS nantinya harus menjadi momen kebangkitan bagi tim. Ia ingin meraih kemenangan pertama pada pertandingan kandang nantinya.

"Pertandingan melawan PSIS nanti merupakan pertandingan yang sangat penting, kita harus fokus dan konsentrasi untuk meraih kemenangan," katanya.

Menurutnya PSIS dalam keadaan buruk yang tidak jauh dengan kondisi Semen Padang saat ini. PSIS Semarang kalah atas tamunya, Persib Bandung 0-1, Tira Persikabo 0-2, dan laga terbaru kalah atas Persipura Jayapura dengan skor 1-3.

Buntut dari tren negatif tersebut Jafri Satra pelatih kepala PSIS Semarang meletakkan jabatannya. Ia meminta pemain harus kerja keras untuk memanfaatkan peluang tersebut nantinya. Sehingga bisa menjadi momentum untuk kebangkitan Kabau Sirah.

“Yang jelas PSIS Semarang secara mental sedikit agak down. Ya, kita akan memanfaatkan kelemahan mereka untuk mengamankan tiga poin, keadaan kita tidak begitu jauh, kami sepakat memberikan yang terbaik," sebutnya.

Menurutnya ia dan pemain sudah melakukan evaluasi setelah pertandingan kontra Bali United. Ia juga sudah memetakan bagaimana kekuatan PSIS dan bagaimana cara menghadapinya nanti.

“Kita analisa dan evaluasi untuk perbaikan kelemahan. Apa-apa saja yang menjadi penyebab kekalahan sudah kita lakukan evaluasi dan untuk diantisipasi kedepan,” terangnya.

Pemain Semen Padang FC, Manda Cingi memgatakan seluruh pemain sudah berkomitmen untuk bisa meraih kemenangan saat melawan PSIS.

Ia mengaku sudah sangat merindukan kemenangan. Tidak hanya suporter dan masyarakat Sumatra Barat, semua pemain juga merindukan kebangkitan tim.

"Kita semua pemain sudah komitmen bahwa besok tidak ada waktu lagi, kita mau tunggu sampai kapan lagi, bahwa masyarakat padan dan suporter merindukan kemenangan, insyaallah gimana caranya agar kita meraih tiga poin," harapnya.

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang