Hadapi Bhayangkara FC, Semen Padang Tak Didampingi Syafrianto Rusli

Hadapi Bhayangkara FC, Semen Padang Tak Didampingi Syafrianto Rusli

Ilustrasi (Langgam.id)

Langgam.id - Jelang partai pembuka di Grup B Piala Presiden 2019, skuad Semen Padang FC siap melawan tuan rumah Bhayangkara FC. Laga itu akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pukul 15:30 WIB, Minggu (2/3/2019).

Dalam pertandingan pertama tersebut, Semen Padang tidak didampingi oleh Syafrianto Rusli. Pelatih kepala Skuad Kabau Sirah itu harus mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro yang digelar PSSI di Kota Batu, Jawa Timur. Sehingga, skuad Kabau Sirah akan dipimpin Asisten Pelatih Weliansyah.

Weliansyah, saat jumpa pers di stadion Patriot Sabtu (2/3/2019) mengatakan, timnya sudah siap bertanding dan berusaha memberikan yang terbaik.

Namun, ia juga memuji Bhayangkara FC. "Kalau kita bisa menang, alangkah baik. Yang jelas, Bhayangkara adalah tim yang bagus dan pemainnya banyak yang berkualitas," katanya.

Menurutnya pertandingan nanti juga akan menjadi pengalaman untuk selanjutnya menghadapi Liga 1 musim 2019.

"Pertandingan nanti sangat baik sekali, karena ini adalah pertandingan pra-musim. Kita akan melihat sampai di mana kemampuan dari tim kita," katanya.

Menurut Weli, pertandingan nanti sudah dipersiapkan dengan menjalani latihan selama dua bulan sebelumnya. Hasil pertandingan nanti dapat menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih. Pagi ini Sabtu (2/3/2019) Semen Padang juga menjani sesi latihan di Stadion Patriot Candrabhaga.

"Turnamen ini kesempatan yang sangat baik sekali bagi kami. Kami sebelumnya berada di liga dua, lalu naik lagi ke liga satu. Tentu permainannya harus lebih baik. Apalagi saat ini kita juga menghadapi tim dari liga satu," katanya.

Kiper Semen Padang, Teja Paku Alam mengaku juga sudah siap menghadapi pertandingan melawan Bhayangkara.

"Kami dari pemain sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok, mudah-mudahan kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik," kata Teja.

Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera mengatakan timnya juga sudah siap melakoni pertandingan besok. Menurut Alfredo timnya harus meraih kemenangan, karena semua tim pasti ingin juara.

"Kita sudah siap, semoga pertandingan nanti bagus hasilnya, tim kita sudah latihan dengan bagus," katanya.

Dalam pertandingan nanti Alfredo juga akan mencoba menurunkan pemain-pemain yang jarang diturunkan. Hal tersebut karena banyaknya pemain dari Bhayangkara Fc yang bergabung dengan timnas saat ini.

"Kita memang dirugikan oleh banyaknya pemain yang pergi ke timnas, tapi ya kita harus suport tim nasional juga," katanya.

Pemain Bhayangkara fC, Wahyu Sebo Seto mengatakan timnya sudah siap menghadapi Piala Presiden 2019.

"Kita sudah mempersiapkan kurang lebih satu bulan untuk menghadapi pertandingan ini, meskipun kita belum tahu bagaimana kekuatan lawan, tetapi kita akan tetap menjalankan taktik yang telah diberikan pelatih," katanya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC