Gunung Sari, Wisata Unggulan Baru di Dharmasraya

Gunung Sari, Wisata Unggulan Baru di Dharmasraya

Ketua PKK Dharmasraya Dewi Sutan Riska saat berada di Objek Wisata Air Gunung Sari. (Foto Humas Pemkab Dharmasraya)

Langgam.id- Pemerintah Nagari Koto Laweh Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya menggencarkan promosi wisata baru di Dharmasraya. Objek wisata itu adalah Gunung Sari.

Baca juga: Sungai Siat Dharmasraya di Beronjong

Wisata air Gunung Sari menjadi alternatif liburan bagi keluarga yang dikembangkan anak nagari Koto Laweh. Harga tiket masuknya Rp 2.000 untuk anak-anak dan Rp 3.000 untuk dewasa.

"Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, wisatawan sudah bisa seharian penuh menikmati keindahan objek wisata air Gunung Sari," ujar Wali Nagari Koto Laweh Rahman.

Berbagai fasilitas tersedia di objek wisata unggulan yang dikembangkan sejak 2 pekan terakhir, seperti tempat selfie dan dayung hias.

Lampiran Gambar

Ketua PKK Dharmasraya Dewi Sutan Riska mencoba dayung hias di wisata air Gunung Sari Kabupaten Dharmasraya

Ketua PKK Dharmasraya Dewi Sutan Riska mengapresiasi karya anak Nagari Koto Laweh. Destinasi ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Kata dia, selain adanya wahana permainan, di objek wisata ini juga da aneka kuliner yang hieginis dengan harga terjangkau.

"Insya Allah kita selalu siap membimbing kader di sini dan juga pemuda-pemudinya untuk selalu bergerak membawa perubahan yang lebih baik," ujarnya.

Dewi juga mendukung rencana pemuda nagari untuk menggelar festival di lokasi objek wisata tersebut.

Kata dia, dengan adanya festival ini, wisatawan lokal dan luar bisa berkunjung ke wisata air Gunung Sari ini. (*/SRP)

Baca Juga

Ketua TP PKK Kabupaten DHarmasraya, Dewi Sutan Riska, Ketua DW Dharmasraya, Syafni Adlisman menghadiri acara Peringatan Hari Kesatuan
Hadiri Jambore Kader PKK, Dewi Sutan Riska: Kegiatan Ini Sangat Berarti Bagi PKK Dharmasraya
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengungkapkan bahwa dari tahun 2017, kategori SAKIP Kabupaten Dharmasraya tidak
Evaluasi SAKIP, Bupati Sutan Riska Harap Dharmasraya Dapat Nilai BB
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyambut baik dilaksanakannya pertemuan ribuan umat Islam se-Sumatra yang dilaksanakan
Sutan Riska Sambut Baik Pertemuan Ribuan Umat Islam di Masjid Agung Dharmasraya
Rapat Kerja Nasional XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Tahun 2024, Apkasi Expo 2024 dan Apkasi Procurement Network
Dihadiri Bupati se-Indonesia, Presiden Jokowi Buka Rakernas dan Apkasi Otonomi Expo 2024
Sekretaris Daerah Dharmasraya Adlisman resmi membuka Adhyaksa Fair 2024, yang digelar di pelataran parkir Kejaksaan Negeri Dharmasraya,
Sekda Resmi Buka Adhyaksa Fair Kejari Dharmasraya Tahun 2024
TP PKK Dharmasraya menggelar Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Dharmasraya 2024 di Alinea Farm & Park, Nagari Sitiung pada Kamis, (4/7/24)
Bupati Sutan Riska Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Dharmasraya