Gugatan Pembatalan CPNS Drg Romi ke PTUN Tunggu Hasil Rakor Kementerian PPPA

Gugatan Pembatalan CPNS Drg Romi ke PTUN Tunggu Hasil Rakor Kementerian PPPA

Direktur LBH Padang Wendra Rona Putra (Rahmadi/langgam.id)

Langgam.id - Berkas perkara rencana gugatan pembatalan status CPNS dokter gigi Romi Syofpa Ismael terhadap Pemerintah Kabupaten Solok Selatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) telah dirampungkan pihak Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang selaku kuasa hukum drg Romi.

Namun, sebelum mengajukan gugatan ke PTUN, pihakanya terlebih dahulu akan menunggu hasil rapat koordinasi (rakor) yang digelar pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA) bersama Pemkab Solok Selatan bersama pihak terkait lain di Jakarta pada Senin (297/2019).

“Kami menunggu bagaimana alur konsolidasi dan rekomendasi dari rakor itu. Kalau rekomendasinya tidak tegas, kami akan lanjutkan ke proses hukum,” kata Direktur LBH Padang Wendra Rona Putra, kemarin.

Menurut Wendra, seandainya diskusi tersebut tidak membuahkan hasil, gugatan ke PTUN akan diajukan LBH Padang dalam pekan depan. Pihaknya juga telah menyiapkan belasan pengacara yang akan mendampingi drg Romi.

Selain menyiapkan gugatan PTUN, tim hukum drg Romi juga akan menggugat secara hukum pidana terkait perlindungan terhadap disabilitas. Karena pihaknya menduga adanya unsur diskriminasi terhadap drg Romi yang dicoret lantaran dianggap tidak sehat fisik karena harus berjalan pakai kursi roda.

“Kami juga akan menghadirkan ahli-ahli yang terkait pada persidangan, seandainya lanjut ke PTUN,” ujarnya. (Rahmadi/RC)

Baca Juga

Festival durian solsel
Anak Bupati Solok Selatan Bakal Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara yang Ditanami Sawit
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Pemkab Solsel menggelar Festival Durian Solok Selatan di Objek Wisata Pulau Mutiara, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir. Kegiatan ini digelar sejak 16 hingga 19 April 2024.
Festival Durian Solok Selatan, 2.500 Buah Durian Dibagikan Gratis Besok
Pemerintah daerah dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatra Barat telah mempersiapkan sejumlah destinasi wisata unggulannya di momen libur .
3 Destinasi Wisata Unggulan Menarik di Solok Selatan saat Libur Lebaran, Apa Saja?
Pembekuan KI Sumbar oleh Gubernur Mengibiri Pemenuhan Hak atas Informasi Rakyat
Pembekuan KI Sumbar oleh Gubernur Mengibiri Pemenuhan Hak atas Informasi Rakyat
Jaringan Pembela Hak Asasi Manusia dan Masyarakat Sipil Sumatra Barat gelar konferensi pers terkait masalah tanah di Air Bangis pada Rabu
Jaringan Masyarakat Sipil Sumbar Ungkap Sisi Lain Kasus Air Bangis