Gubernur Sumbar Sampaikan Duka Tragedi di Kanjuruhan: Ini Cukup Memukul Kita

Gubernur Sumbar Sampaikan Duka Tragedi di Kanjuruhan: Ini Cukup Memukul Kita

Gubernur Sumbar Mahyeldi. [Foto: Dok. Diskominfotik Sumbar]

Langgam.id - Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Insiden ini menewaskan ratusan suporter dan dua personel kepolisian.

"Kita turut berduka atas peristiwa ini. Dan kita harapkan ke depan tidak terjadi lagi," kata Mahyeldi kepada Langgam.id usai hadir dalam pembukaan Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional di Padang, Minggu (2/10/2022) malam.

Mahyeldi berharap insiden ini tidak berpengaruh terhadap Timnas Indonesia ke depan. Ia juga mengimbau dan meminta kepada seluruh suporter agar dapat berjiwa besar dalam setiap pertandingan mendukung klub kesayangan.

"Kalah menang itu biasa dan itu harus diterima dengan sportif, itulah olahraga. Kita harapkan seluruh suporter klub sepakbola, termasuk di Sumbar, kita harapkan agar bisa berjiwa besar," tuturnya.

Gubernur mengaku telah diskusi dengan pihak kepolisian. Tragedi di Stadion Kanjuruhan, korban terbanyak di dunia dan cukup memukul pecinta sepak bola.

Ia mendoakan para korban dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah. Insiden ini menjadi pembelajaran dan ke depan agar dapat diantisipasi.

"Kita doakan korban, keluarga korban sabar. Kita semua, ke depan mesti diantisipasi agar tidak terjadi," ujarnya.

Seperti diketahui, insiden di Stadion Kanjuruhan terjadi ketika Arema FC melawan Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam. Laga ini dimenangkan tim tamu Persebaya dengan skor 3-2.

Baca Juga: Ratusan Korban Jiwa di Stadion Kanjuruhan: Negara Diminta Bertanggung Jawab

Ketika peluit wasit di babak kedua berbunyi, suporter memasuki lapangan hingga situasi tak terkendali. Pihak kepolisian menembakkan gas air mata.

---

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

66 Peserta Ikuti Kursus Pengamanan Stadion, Dikenalkan Aplikasi untuk Deteksi Provokator
66 Peserta Ikuti Kursus Pengamanan Stadion, Dikenalkan Aplikasi untuk Deteksi Provokator
kinerja-tim-investigasi-kanjuruhan-diawasi-langsung-kompolnas
Kinerja Tim Investigasi Kanjuruhan Diawasi Langsung Kompolnas
Langgam.id - Kepolisian Republik Indoensia (Polri) terus mengusut peristiwa yang menewaskan 125 orang di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur
Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim hingga 18 Polisi Diperiksa Soal Tragedi Kanjuruhan
Ratusan Korban Jiwa di Stadion Kanjuruhan: Negara Diminta Bertanggung Jawab
Ratusan Korban Jiwa di Stadion Kanjuruhan: Negara Diminta Bertanggung Jawab
Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman terus berupaya untuk mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan sampah yang ada di Payakumbuh saat ini.
Atasi Masalah Sampah, Pemko Payakumbuh Ingin Pinjam Pakai TPA Regional Milik Pemprov
Satu jemaah haji kloter 5 Embarkasi Padang yang berasal dari Padang Panjang atas nama Nursiah (84) ditunda keberangkatan ke Tanah Suci
Kemenag Matangkan Program Ramah Lansia dan Mitigasi Risiko Haji 2024