Gubernur Sumbar Kaji Pembukaan Car Free Day Khatib Sulaiman Saat Pandemi

Sumbar Kuliah Daring

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Foto: Humas Pemprov Sumbar)

Langgam.id - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) belum memutuskan untuk membuka kembali lokasi car free day di Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang meskipun telah menerapkan kenormalan baru. Seperti diketahui, car free day dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga setiap Minggu pagi.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan dibukanya kembali car free day. Hingga kini, masih dilakukan kajian terkait penerapan pembukaan Jalan Katib Sulaiman sebagai lokasi olahraga.

"Nanti kita pertimbangkan, kita kaji dulu. Kemungkinan memang dibuka, tapi kita bicarakan dulu dan pertimbangkan," kata Irwan kepada langgam.id usai salat sunah gerhana di Masjid Raya Sumbar, Minggu (21/6/2020).

Ia menegaskan apabila nanti diputuskan dibuka kembali, car free day di Jalan Khatib Sulaiman tentu harus mengikuti protokol kesehatan penanganan covid-19. "Protokol kesehatan tentu harus, itu harus dijalankan," singkatnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Bustavidia mengatakan, penghentian car free day sesuai berdasarkan Keputusan Presiden, Surat Edaran Mendagri dan Surat Edaran Menpora.

"Larangan tersebut terkait bahaya suspect corona dan larangan melaksanakan olahraga massal di tempat terbuka, serta petunjuk dari Gubernur Sumbar," katanya, Sabtu (14/3/2020).

Baca juga : Sebaran 707 Kasus Covid-19 dan 503 Sembuh di Sumbar, Terbaru Didominasi Luar Padang

Penghentian car free day di sepanjang jalan Khatib Sulaiman Padang telah di hentikan sejak tanggal 15 Maret 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan. Namun, untuk di kawasan GOR H Agus Salim, sejak kenormalan baru masyarakat juga telah memadati kawasan tersebut untuk berolahraga. (Irwanda/SS)

Baca Juga

Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis