Gubernur Sumbar Buka Iven Budaya dan Resmikan KoTehe Edotel SMKN 1 Lubuk Sikaping

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah membuka iven drama musikal, meresmikan KoTehe Edotel di SMK Negeri 1 Lubuk Sikaping

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah memberikan kata sambutan dihadapan siswa SMKN 1 Lubuk Sikaping. [foto: Pemprov Sumbar]

InfoLanggam - Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah membuka iven drama musikal, meresmikan musala, serta meresmikan KoTehe Edotel di SMK Negeri 1 Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Selasa (20/02/2024).

Pada kesempatan itu, Mahyeldi mengatakan bahwa sekolah harus memberikan pembinaan terbaik sebagai bagian dari proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

"Fungsi sosial sekolah salah satunya adalah mensosialisasikan dan memberikan pembinaan terbaik bagi pelajar, agar mereka menjadi generasi yang berkarakter, religius, unggul, dan berbudaya," ujar Mahyeldi.

Ia menyebutkan, untuk menciptakan generasi masa depan yang kemudian akan turut membangun, memajukan, dan memimpin bangsa ke depan, maka sangat diperlukan sarana dan prasarana (sarpras) pendukung di sekolah. Dimana nantinya tentu akan mendukung setiap proses pembelajaran bagi para pelajar.

"Iven drama musikal tradisional Minangkabau ini tentu adalah upaya konkret kita dalam menggali dan mewariskan kearifan lokal kepada para pelajar. Sementara itu pembangunan musala dan edotel ini, juga bagian dari memperkuat karakter pelajar kita," bebernya.

Selain itu, Mahyeldi mengapresiasi digelarnya iven drama musikal tradisional di SMK Negeri 1 Lubuk Sikaping.

Ia meyakini, iven tersebut akan semakin meningkatkan kecintaan pelajar kepada identitas budaya lokal yang telah diwariskan secara turun temurun, dan merupakan bagian dari pengimplemantasian Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

"Atas nama Pemprov Sumbar, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam proses pembangunan Musala Nurul ‘Ilmi di SMK Negeri 1 Lubuk Sikaping. Semoga, kehadiran musala sekaligus KoTehe Edotel di SMKN 1 Lubuk Sikaping akan berdampak pada peningkatan kualitas lulusan kita di masa depan," tuturnya. (*)

Baca Juga

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD Pemprov Sumatra Barat usai libur Lebaran 1445
Pascalibur Lebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai Pemprov Sumbar 98 Persen
Gubernur Sumbar Apresiasi Kemenhub Sediakan Mudik Gratis Bagi Perantau Minang
Gubernur Sumbar Apresiasi Kemenhub Sediakan Mudik Gratis Bagi Perantau Minang
Penanganan Lahar Dingin Marapi, Pemprov Fokus Lakukan Pengerukan Sedimen Material Erupsi
Penanganan Lahar Dingin Marapi, Pemprov Fokus Lakukan Pengerukan Sedimen Material Erupsi
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah melakukan pengawasan terhadap produk makanan, minuman dan parsel di pusat perbelanjaan Transmart Padang, Jumat (5/4/2024)
Ramai Warga Belanja Jelang Lebaran, Mahyeldi: Cek Tanggal Kedaluwarsa dan Keutuhan Kemasan
dprd jalan
Pemprov Sumbar Alokasikan Rp137 Miliar Perbaiki Jalan Rusak di Tanah Datar
Gubernur Sumatra Barat mengeluarkan pengumuman terkait pengaturan lalu lintas jalan selama arus mudik dan arus balik angkutan lebaran tahun
Pembatasan Angkutan Barang saat Mudik Lebaran Berlaku di 2 Ruas Jalan di Sumbar