Government Gathering Indosat Smart City Forum Hadir di Padang

PalantaLanggam – Berkembangnya kemajuan bisnis Indosat adakan acara Government Gathering Indosat Smart City Forum bertemakan Empowering Sumatera Barat: Kolaborasi Mewujudkan Smart City dengan Solusi Indosat Business, Rabu (11/10/2023) pukul 09.00-15.00 WIB, di Hotel Santika Primier Padang, Kota Padang, Sumatera Barat.

Indosat Ooredoo Hutchison sebagai perusahaan telekomunikasi digital dan penyedia teknologi melalui Indosat Business terus mencari peluang dalam berbagai kegiatan, untuk mewujudkan kolaborasi dengan pemerintah provinsi Sumatera Barat di masa mendatang, melalui komunikasi secara terus menerus dengan Dinas Komunikasi dan Informatika, guna membantu merealisasikan smart city di seluruh kota/kabupaten di provinsi Sumatera Barat.

Indosat business berkolaborasi dengan pemerintah provinsi Sumatera Barat terutama dalam menyediakan ICT,  salah satunya dengan Smart City,“ ujar Muhammad Buldansyah, Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Tujuan kegiatan ini yaitu menjalankan tujuan indosat untuk empowering Indonesia melalui inisiatif yang mendukung akselerasi adopsi dan implementasi smart city dan menyediakan forum berkualitas yang nantinya akan diisi oleh para ahli dan praktisi dibidang teknologi informasi dan komunikasi agar nantinya bisa memberikan insight terkait dalam perencanaan, penerapan, dan pengelolahan semua city.

Lalu diharapkan bisa meningkatkan awareness terkait teknologi dan solusi ICT yang akan dihadirkan oleh indosat Business kepada seluruh Diskominfotik Sumatera Barat.

Nantinya indosat Business mengahdirkan solusi ICT dan layanan digital lengkap kepada korporasi hingga pelaku bisnis di Indonesia. Solusi bisnis dari Indosat Business memungkinkan pelanggan fokus kepada bisnis inti perusahaan mereka dan mempercayakan operasional terkait IT kepada Indosat Business.

"Kami memberikan solusi yang mudah disesuaikan dengan kebutuhan, aman, dan mudah diintegrasikan dengan sistem yang sudah ada agar para pelanggan dapat berkembang pesat di tengah kompetitifnya era digital," katanya.

"Saya melihat angel nya dari Indosat sebagai MPV yang punya 2 SBU atau strategi busines unit yang mungkin sudah kita ketahui bahwa kita punya layanan seluler di dalam nya ada SIM card,ada paket data pulsa, “ ujar SVP Head of Enterprise Business Marketing Indosat Ooredoo Hutchison Linggajaya Budiman.

Indosat akan menghadirkan solusi lengkap ICT dan digital kepada pelaku bisnis korporasi hingga pemerintahan di Indonesia nantunya indosat membantu para pelanggan untuk merencana dan mengimplementasikan perjalanan trasformasi digital dengan infrastruktur kelas dunia, dan Indosat bisnis memberikan solusi yang mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan, indosat juga menawarkan kolaborasi dan kro-kreasi kepada kota-kota di Indonesia.

Selain itu indosat business juga bekerja sama dengan BUMN, BUMD, dan perusahaan asing yang berinfestasi di Indonesia.

Smart City menjadi solusi yang menyediakan beragam teknologi  berbasis artificial intelligence (AI) dan IoT (Internet of Things). Mulai dari video analytics serta aplikasi pelaporan yang terintegrasi dengan CCTV, laporan masyarakat, serta laporan dari satuan unit kerja Pemda yang memudahkan untuk memantau kondisi kota secara real-time.

Selain itu indosat Business juga menyediakan aplikasi E-Gov untuk pelayanan kepada masyarakat seperti Dukcapil, PPOB, pembayaran pajak, tiket wisata, dll. (*/)

Tag:

Baca Juga

Menyorot Fenomena Korean Wave di Indonesia
Menyorot Fenomena Korean Wave di Indonesia
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang
Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang
Jabatan Gusti Chandra sebagai Direktur Kredit dan Syariah merangkap tugas Pjs Direktur Utama (Dirut) dan seluruh Direksi Bank Nagari,
Bank Nagari Klaim Selama Libur Lebaran Layanan Perbankan Berjalan Baik dan Lancar
Amazing Grace Production dan Yayasan Rumah Film Indonesia (YARFI) bekerja sama dengan BNN RI sedang mempromosikan film baru
Promosikan Start Up Never Give Up, Ricky Yanuarfi: Film Ini Selaras dengan Tujuan BNN RI
Inspeksi Pascalebaran, Bupati Dharmasraya Temukan Kendaraan Dinas Tak Layak Jalan
Inspeksi Pascalebaran, Bupati Dharmasraya Temukan Kendaraan Dinas Tak Layak Jalan