Golkar Sumbar Tunggu Keputusan DPP Soal Pilgub Sumbar, Ini Daftar Nama yang Diajukan

gerindra tanah datar | kapolri pilkada | Calon Kepala Daerah Independen Sumbar | pilgub sumbar

Ilustrasi Pilkada Sumbar 2020. (Sumber: Pii)

Langgam.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatra Barat (Sumbar) masih menunggu keputusan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait sosok calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung dalam Pilkada 2020. Keputusan itu dijadwalkan akan diumumkan pada Bulan Agustus mendatang .

"Sampai sekarang DPD Golkar Sumbar masih menunggu keputusan DPP. Sekarang kan DPP yang menentukan. Keputusan kemungkinan pastinya bulan Agustus sudah ditentukan. Paling lama pertengahan atau akhir Agustus," kata Juru Bicara DPD Golkar Sumbar, Agus Wanto dihubungi langgam.id, Selasa (28/7/2020).

Agus menyebutkan, pihaknya telah mengajukan beberapa nama ke DPP untuk mengusung sosok yang terbaik dalam kontestasi pemilihan gubernur tersebut. Begitupun dalam pemilihan bupati dan wali kota di Sumbar.

"Kami sudah mengajukan beberapa nama ke DPP. Ada nama Shadiq Pasadigoe, Gusmal, Audy Jaunaldi, Fauzi Bahar, Nasrul Abit dan Indra Catri. Itu nama yang kami ajukan ke DPP, dengan DPP lah melihat itu yang layak," ujarnya.

Baca Juga: 3 Calon Kepala Daerah di Sumbar Kantongi Tiket Maju Pilkada dari Golkar

Namun, kata Agus, tidak menutup kemungkinan sosok yang di pilih nantinya berada di luar namanya yang diajukan ke DPP. Sebab, dalam perpolitikan, semua bisa saja terjadi.

"Bisa jadi di luar itu, kan keputusan DPP. Karena yang lain kan sudah menetapkan, tapi apakah nanti kita buat poros baru kan bisa. Kemungkinan bisa saja terjadi. Secara institusi, Partai Golkar sudah mengajukan, DPP yang memutuskan," jelasnya.

Menurutnya, dari nama yang diajukan ke DPP semuanya berpeluang besar. Salah satunya, seperti Gusmal yang merupakan mantan bupati dua periode. "Tapi kan memutuskan bukan provinsi, tapi DPP. Yang jelas, plus minus sosok ini sudah kami jelaskan ke DPP. Misalnya si A kita dukung ini plus minusnya. DPP yang memutuskan," tuturnya. (Irwanda/SS)

Baca Juga

ini-sepuluh-iven-berkelas-yang-digelar-taman-budaya-sumbar-sepanjang-tahun-2022
Muncul Baliho Audy Balon Gubernur Sumbar, Pengamat Politik: Kabar Gembira 
Baliho Audy Joinaldy Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) mulai muncul di sejumlah titik jalanan di Kota Padang. Baliho itu memakai
Usai Mahyeldi dan Vasco Duet, Muncul Baliho Audy Balon Gubernur Sumbar
Pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy sudah resmi diusung oleh PKS dan Partai Gerindra pada Pilgub Sumbar 2024 mendatang.
Muncul Wacana Duet Audy-Sutan Riska di Pilgub Sumbar 2024, Pengamat: Pasangan Menarik
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, setelah deklarasi Partai Gerindra dan PKS
PKS dan Gerindra Resmi Usung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Survei Katadata: Mahyeldi Unggul di Pilgub Sumbar 2024
Survei Katadata: Mahyeldi Unggul di Pilgub Sumbar 2024