Golkar Sodorkan Gusmal dan 3 Kader Lain ke Poros Baru Pilgub Sumbar

KPU menyiapkan Pilgub Sumbar 2020

Maskot Pilgub Sumbar 2020 yang diberi nama "Sijurdil"

Langgam.id-Partai Golkar akan mengajukan sejumlah kadernya untuk menjadi bakal calon gubernur atau wakil gubernur Sumatra Barat (Sumbar) di koalisi poros baru. Salah satu nama yang bakal diajukan adalah Bupati Solok, Gusmal.

"Tiga lagi di luar Gusmal," kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Afrizal di Padang, Rabu (5/8/2020).

Baca juga: Pilgub Sumbar, Faldo-Febby Segera Daftar ke Poros Baru

Dia menyebut partainya menyiapkan 4 kadernya ikut mendaftar dan berburu tiket pilgub di koalisi poros baru. Meski begitu, Afrizal belum mau menyebutkan siapa 3 kader golkar lainnya.

"Nantilah kita umumkan, lihat saja, kalau sekarang diumumkan kan tidak enak jadinya, jadi ada 4 kader Golkar," ucapnya.

Dia mengatakan, walaupun partai Golkar pemilik kursi terbanyak dibandaing partai lain di koaliosi poros baru ini yakni 8 kursi di DPRD, pihaknya tetap akan mengedepankan kepentingan koalisi. Menurutnya Golkar tidak akan bisa berlayar tanpa PKB dan Nasdem, begitu juga sebaliknya.

"Kalau sudah buat koalisi kita tidak mementingkan ego partai, konsepnya hari ini kepentingan partai melebur dengan kepentingan koalisi," katanya.

Baca juga: Poros Baru Pilkada Sumbar, Nasdem Usul Fauzi Bahar Jadi Cagub

Seperti diketahui, poros baru ini dideklarasikan Golkar, PKB, dan Nasdem. Partai Nasdem menyatakan akan mengajukan Fauzi Bahar, sementara PKB mengajukan Febby Dt Bangso dari internalnya yang berpasangan dengan Faldo Maldini.

Pendaftaran di koalisi poros baru akan mulai dibuka pada Kamis (6/8/2020) di Hotel Bumi Minang. Sejauh ini sudah ada 9 tokoh yang mengabarkan akan mendaftar. Tim survey juga sudah mulai bekerja menilai para tokoh-tokoh yang akan mencalonkan diri. (Rahmadi/ABW)

Baca Juga

PKS dan Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024.
PKS dan Gerindra Resmi Usung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Survei Katadata: Mahyeldi Unggul di Pilgub Sumbar 2024
Survei Katadata: Mahyeldi Unggul di Pilgub Sumbar 2024
Partai Gerindra Usung Vasko Ruseimy di Pilgub Sumbar
Partai Gerindra Usung Vasko Ruseimy di Pilgub Sumbar
Pengurus DPD Partai Golkar Limapuluh Kota berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabupaten di Lurah Kincia, Nagari Situjuah Batua, Kecamatan
HUT ke-59, Pengurus DPD Golkar Limapuluh Kota Ziarah ke Makam Pahlawan Situjuah Batua
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa partainya akan menyiapkan bakal nama untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) 2024. Namun ketika ditanya siapa yang akan diusung, Hasto belum mau menyebut nama.
PDI Perjuangan Siapkan Kader Maju di Pilgub Sumbar 2024, Ada Nama Sutan Riska?