Gerindra Sumbar Deklarasi Prabowo Jadi Calon Presiden 2024

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Ribuan kader Partai Gerindra Sumbar deklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

Wakil Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco menerima aspirasi kader Gerindra Sumbar yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. [foto: Ist]

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra Sumbar deklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Langgam.id - Ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Deklarasi ini disaksikan Wakil Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco di Hotel Truntum Padang, Sabtu (26/3/2022).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade membacakan pernyataan sikap bersama dukungan Prabowo sebagai calon presiden.

"Kami kader Partai Gerindra se-Sumbar siap menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah 2024," kata Andre.

"Atas nama kader Partai Gerindra se-Sumbar kami memohon kesediaan bapak Prabowo Subianto untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024," sambungnya.

Andre memastikan semua kader, simpatisan dan semua pendukung Gerindra siap memenangkan kembali Prabowo di Sumbar.

Kemudian, Dasco yang juga Wakil Ketua DPR RI datang bersama pengurus DPP Gerindra menerima aspirasi kader Gerindra di Sumbar tersebut.

"Dengan mengucapkan bismillah, ketua harian mewakili ketua dewan pembina dan juga ketua umum Gerindra menerima dan menyambut baik deklarasi yang dibacakan, mengusulkan pencalonan Prabowo sebagai presiden 2024," kata dia.

Bahkan Dasco segera menyampaikan laporan kepada Prabowo, bahwa dalam rangkaian acara HUT ke-14 Partai Gerindra dan Rakorda Gerindra Sumbar telah dilakukan deklarasi mencalonkan Prabowo sebagai Presiden.

"Kami imbau semua kader, dari DPD dan DPC berkonsolidasi sampai ke bawah. Karena DPC ada di jajaran paling depan di partai kita," jelasnya.

Dasco mengakui, selama beberapa bulan terlahir telah mengamati dinamika di Gerindra Sumbar. Mulai perselisihan kecil sampai besar dan hasil survei.

Baca juga: Hasil Survei LSI: Prabowo dan Gerindra Nomor 1 di Sumbar

"Saya mengapresiasi kerja keras semua pengurus di DPD Gerindra Sumbar. Target yang disampaikan DPD untuk kembali menjadi pemenang di Sumbar dan memenangkan pak Prabowo adalah target kita semua. Sumbar sebagai lumbung adalah target kita semua," tuturnya.

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Pesisir Selatan
Korban Terdampak Banjir di Lengayang Pessel Terima Bantuan Sembako dari Andre Rosiade
Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade sangat bersyukur dengan telah ditetapkannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Andre Rosiade Puji Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Gaza via Udara
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan ribuan paket sembako untuk korban terdampak banjir di Pesisir Selatan (Pessel).
Jelang Lebaran, Andre Rosiade Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako Bagi Korban Banjir Pessel
Partai Gerindra Kirim Ribuan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Lahar Dingin Gunung Marapi di Agam
Partai Gerindra Kirim Ribuan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Lahar Dingin Gunung Marapi di Agam