Gempa Magnitudo 4,1 Kejutkan Warga Padang

Langgam.id- Gempa dengan magnitudo 4,1 mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (16/06/2020) pukul 18.07 WIB. Gempa juga dirasakan di Kota Padang.

Gempa berpusat di 1,40 Lintang Selatan dan 100,55 Bujur Timur atau sekitar 6 kilometer barat daya Painan, Pesisir Selatan.

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa dengan kedalaman 50 kilometer tersebut tidak berpotensi tsunami.

Gempa dirasakan cukup kuat di Kabupaten Pesisir Selatan. "Getaran gempa terasa cukup kuat dan lama," ujar Kapolres Pesisir Selatan AKPB Cepi Noval.

Getaran gempa juga dirasakan warga di Padang. Getarannya terasa seperti truk lewat. (SRP)

Baca Juga

Wilayah Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) diguncang gempa dengan magnitudo 4,7 pada Jumat (14/6/2024) pukul 12.39 WIB.
Gempa M 4,7 Guncang Pessel, BMKG: Akibat Adanya Aktivitas Sesar Lokal
Gempa bumi berkekuatan (magnitudo) 4,7 mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat pada Jumat (14/6/2024) pukul 12.39 WIB.
Gempa M 4,7 Mengguncang Pesisir Selatan Jumat Siang
Rusak sejak puluhan tahun yang lalu, jembatan gantung Kampung Sikabu Munto di Nagari Amping Parak Timur, Kecamatan Sutera, Pessel
Puluhan Tahun Rusak, Jembatan Gantung Kampung Sikabu Munto Pessel Diperbaiki
Sesar Sianok Aktif, Gempa M4.0 Guncang Padang Panjang
Sesar Sianok Aktif, Gempa M4.0 Guncang Padang Panjang
Kepala Dinas Pertanian Pesisisr Selatan, Madrianto mengatakan, bahwa pihaknya saat ini menurunkan sebanyak 21 petugas kesehatan hewan
Jadi Daerah Pemasok, 21 Petugas Keswan Pessel Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban
Patahan Sumatra, Bahaya Tersembunyi di Pulau Sumatra
Patahan Sumatra, Bahaya Tersembunyi di Pulau Sumatra