Gelar Direct Selling, PLN Sumbar Sambangi Pelanggan

Gelar Direct Selling, PLN Sumbar Sambangi Pelanggan

Manajemen PLN Sumbar mendatangi pelanggan. (Foto: Humas PLN)

Langgam.id - Manajemen PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Barat menerapkan prinsip “everybody is a marketer” dalam menginfokan berbagai layanan dan produk PLN.

Pada Selasa (3/12/2019) seluruh gabungan pegawai PLN UIW Sumbar dan UP3 Padang dibawah komando langsung General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto turun langsung ke rumah-rumah pelanggan untuk membagikan informasi seputar promo dan produk PLN.

Tidak hanya itu, tim yang turun ke lapangan juga meluangkan waktu untuk mendengar keluhan dan saran pelanggan terkait pelayanan PLN saat ini.

“Saat ini trend pelayanan sudah berubah, PLN tidak didatangi pelanggan, tapi juga harus mendatangani pelanggan, sebagai salah satu wujud kepedulian dan apresiasi terhadap pelanggan yang sampai saat ini masih setia menggunakan listrik PLN untuk mendukung aktivitas sehari-harinya” jelas Bambang Dwiyanto, General Manager PLN UIW Sumatera Barat disela-sela kunjungannya di beberapa pelanggan kawasan Pondok.

Kegiatan “Direct Selling” ini melibatkan seluruh manajemen beserta seluruh pegawai PLN UIW Sumatera Barat. Terbagi dalam 15 tim yang menyebar untuk mengunjungi pelanggan di seputar Kota Padang.

Rata-rata pelanggan yang dikunjungi merasa kaget sekaligus senang, karena jarang ada kegiatan seperti ini.

“Senang didatangi langsung oleh Manajemen PLN, karena biasanya kami yang mendatangi kantor PLN kalau ada keperluan. Semoga bisa sering ada kegiatan seperti ini, karena pelanggan bisa langsung menyampaikan keluhan kepada pelanggan” ungkap salah satu pelanggan di daerah Pondok setelah didatangi oleh tim direct selling.

"Kegiatan ini selain untuk memperkenalkan promo dan program-program unggulan PLN juga sebagai sarana silaturahmi dan mendekatkan diri dengan pelanggan kita. Lewat direct selling tidak hanya promosi, PLN juga peduli dengan saran pelanggan bagi peningkatan pelayanan PLN ke depannya" tambah Bambang.

Acara ini dijadwalkan untuk dilaksanakan secara rutin dengan melibatkan seluruh pegawai dari semua bidang di PLN untuk meningkatkan "engagement" atau kedekatan PLN dengan pelanggan itu sendiri. (rls)

Baca Juga

Bersama PLN dan BINDA Sumbar, Gubernur Mahyeldi Resmikan Penyalaan Listrik Gratis bagi Masyarakat Tanjung Barulak
Bersama PLN dan BINDA Sumbar, Gubernur Mahyeldi Resmikan Penyalaan Listrik Gratis bagi Masyarakat Tanjung Barulak
PLN Sumbar Siapkan 59 Titik SPKLU di Jalur Mudik dan Destinasi Wisata
PLN Sumbar Siapkan 59 Titik SPKLU di Jalur Mudik dan Destinasi Wisata
PLN Sumbar Pastikan Kesiapan Kelistrikan Kawal Pilkada Serentak 2024
PLN Sumbar Pastikan Kesiapan Kelistrikan Kawal Pilkada Serentak 2024
Gubernur Mahyeldi Puji Kepedulian PLN untuk Sektor Pendidikan di Sumbar
Gubernur Mahyeldi Puji Kepedulian PLN untuk Sektor Pendidikan di Sumbar
PLN Pastikan Pasokan Listrik di Sumbar Pulih, Tak Ada Lagi Pemadaman
PLN Pastikan Pasokan Listrik di Sumbar Pulih, Tak Ada Lagi Pemadaman
Gangguan Jaringan Listrik, PLN Klaim 900 Ribu Lebih Pelanggan di Sumbar Sudah Kembali Menyala
Gangguan Jaringan Listrik, PLN Klaim 900 Ribu Lebih Pelanggan di Sumbar Sudah Kembali Menyala