Gagal Menang dari Sriwijaya FC, Semen Padang Masih Bisa Lolos ke 8 Besar

Sriwijaya semen padang

Semen padang vs Sriwijaya FC [dok.SPFC]

Langgam.id-Semen Padang FC gagal meraih tiga poin penuh saat menghadapi Sriwijaya FC. Meski demikian pelatih kepala Semen Padang FC Hendri Susilo menyebut timnya masih punya peluang lolos ke babak delapan besar.

Semen Padang FC imbang melawan Sriwijaya FC dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke tujuh lanjutan Grup A Liga 2 2021. Pertandingan digelar di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Riau Rabu (10/11/2021) malam.

Gagalnya meraih tiga poin pada pertandingan ini membuat peluang Semen Padang FC lolos ke delapan besar semakin sulit. Satu-satunya tiket yang tersisa adalah posisi runner up karena Sriwijaya FC dipastikan berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Semen Padang FC saat ini berada pada posisi ke 4 klasemen dengan raihan 7 poin. Sementara di posisi runner up ada PSPS Riau dengan 9 poin. Kemudian ada PSMS Medan dengan 9 poin.

Jarak dua poin dari posisi runner up masih membuka peluang bagi Semen Padang FC. Apalagi jika PSPS Riau dan PSMS Medan gagal menambah poinnya, sehingga peluang merebut posisi runner up semakin besar.

Semen Padang FC harus menyapu bersih semua kemenangan dalam tiga pertandingan yang tersisa jika ingin lolos ke babak delapan besar.

Baca juga: Sriwijaya FC Imbang Lawan Semen Padang FC 1-1

Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo mengatakan dirinya berterimakasih kepada timnya karena telah bekerja keras melawan Sriwijaya FC meski hasilnya imbang 1-1. Dirinya akan fokua menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pemain dan tim ini, tim ini telah berprogres terlepas ada kesalahan individu. Itu menjadi perbaikan bagi kita ke depannya," katanya saat jumpa pers usai pertandingan.

Hendri menyebut memang timnya menargetkan kemenangan dalam pertandingan ini agar bisa memperbesar peluang lolos ke delapan besar. Namun ini gagal diraih, meski demikian hitungan secara matematis timnya masih berpeluang lolos ke babak delapan besar.

"Kita tetap mensyukuri karena masih ada peluang bagi tim ini. Memang target kita meraih tiga poin, namun yang namanya target bisa tercapai dan bisa tidak," ujarnya.

Sementara itu, pemain Semen Padang FC Aulia Hidayat mengatakan pemain tetap mensyukuri hasil pertandingan ini walaupun target tiga poin gagal diraih. Pemain sudah berusaha sebaik-baiknya.

"Kami syukuri hasil malam ini walaupun target kami raih poin penuh, dengan satu poin kami bersyurkur. Kami sudah berusaha soal hasil bukan kami yang menentukan," ujarnya.

Menurutnya ke depan dirinya melupakan pertandingan malam ini, kemudian berusaha fokus ke pertandingan selanjutnya.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Laju Inflasi di Sumbar Stabil Selama Pandemi Corona
Rekor dalam Sewindu, Inflasi Sumbar 2022 Tembus 7,43 Persen
Calon Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, formasi cpns
Tutup Tahun 2022, Pemprov Sebut Realisasi Belanja APBD Sumbar Mencapai 94,95 Persen