Flavio Kartu Merah, Semen Padang FC Dikalahkan PSIS 1-0 Babak Pertama

Flavio Kartu Merah, Semen Padang FC Dikalahkan PSIS 1-0 Babak Pertama

Selebrasi Flavio Beck Junior usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra di Stadion H Agus Salim Padang Kamis (21/11). (Sumber: IG @semenpadangfcid)

Langgam.id - Semen Padang FC dikalahkan tuan rumah PSIS Semarang 1-0 di babak pertama dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (13/12/2019) malam.

Wajib menang membuat Semen Padang bermain menyerang sejak menit awal babak pertama. Sebab hasil imbang atau pun kalah akan membuat Semen Padang terdegradasi.

Menit ke-7, Semen Padang mencoba menekan lewat Karl Max Danny dengan memberikan tembakan keras ke gawang Jandia. Bola memantul lalu Danny melakukan percobaan kembali, namun bola berhasil dibuang Jandia.

Hingga 29 menit pertandingan berjalan, kedua tim masih terus berusaha membongkar pertahanan masing-masing. Belum satu pun peluang emas tercipta dari Semen Padang maupun PSIS Semarang.

Menit ke-32, wasit memberikan kartu merah kepada pemain Semen Padang, Flavio Beck Junior. Dia diganjar kartu merah setelah terjadi pergesekan dengan menyiku pemain PSIS. Skuad Kabau Sirah terpaksa melanjutkan pertandingan dengan 10 orang pemain.

Menit ke-43, PSIS mendapat peluang emas lewat penalti. Hukuman untuk Semen Padang itu lahir karena Fridolin Yoku menjatuhkan pemain PSIS di kotak penalti Semen Padang.

Bruno Silva yang menjadi eksekutor penalti berhasil memasukkan bola di sebelah kanan gawang. Rendy Oscario berhasil membaca bola, namun gagal ditangkap. Skor 1-0 untuk kemenangan sementara PSIS atas tamunya Semen Padang.

Menit-45, wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Finki Pasamba. Akibatnya Finki pun ke luar lapangan karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Posisi kembali imbang sama-sama bermain dengan 10 pemain.

Wasit memberikan waktu tambahan 3 menit. Namun Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan tercipta. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tuan rumah 1-0 atas Semen Padang. (Rahmadi/RC)

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar