Film Perjalanan Pertama, Wagub Sumbar: Sangat Edukatif, Cocok untuk Keluarga

film-perjalanan-pertama-wagub-sumbar-sangat-edukatif-cocok-untuk-keluarga

Gala premiere film Perjalanan Pertama di Bioskop XXI Transmart Padang, Selasa malam (12/7/2022).

Langgam.id - Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Audy Joinaldy mengaku kagum dengan film Perjalanan Pertama yang disutradarai oleh Arief Malinmudo. Audy langsung menonton film ini saat gala premiere di Bioskop XXI Transmart Padang, Selasa (12/7/2022) malam.

Menurutnya, film Perjalanan Pertama ini sangat banyak pesan tersirat. Cocok bagi keluarga untuk menonton di bioskop seluruh Indonesia pada 14 Juli 2022 mendatang.

"Ini filmnya luar biasa, ya. Film keluarga yang cocok untuk hiburan anak-anak saat ini," kata Audy, Selasa (12/7/2022) malam.

Ia mengungkapkan film ini juga banyak menampilkan keindahan alam Sumbar. Beberapa lokasi syuting dilaksanakan di beberapa daerah di Sumbar.

"Banyak daerah, Agam, Solok dan Limapuluh Kota. Saya tebak-tebakan tadi (syutingnya) ini dimana? ini dimana? Ternyata banyak sekali sisi Sumbar, keindahan alamnya," ujarnya.

"Selain ceritanya, juga tentang budaya Sumbar. Ini film sangat edukatif dan sangat bagus menurut saya. Alur cerita tidak mudah ditebak. Pembelajaran juga bagi kita, bagaimana kita mendidik anak. Banyak pesan tersirat dalam film Perjalanan Pertama ini," sambungnya.

Audy mengapresiasi sutradara dalam film ini yakni Arief Malinmudo. Sejumlah film karya anak muda Sumbar ini sudah diakui sangat luar biasa, salah satunya Surau dan Silek.

"Arif sudah banyak film, tiga film luar biasa. Film-film banyak mengangkat budaya Sumbar. Ini sangat kami apresiasi," jelasnya.

Baca Juga: Film Perjalanan Pertama Berlatar Minang Mulai Tayang di Bioskop 14 Juli 2022

"Film Perjalanan Pertama sangat cocok untuk keluarga. Ini film Indonesia yang sangat berkualitas yang pernah saya lihat," tambahannya.

---

Dapatkan update berita Sumatra Barat terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Langgam.id - Salah satu tema percakapan publik yang paling hangat belakangan ini adalah tentang perayaan Halloween di Saudi Arabia.
Bahasa Minang dalam Tafsir Ulang Keminangkabauan
Nofel Nofiadri
Tafsir Ulang Keminangkabauan
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah meresmikan Surau Sydney Australia. Ini merupakan surat pertama milik orang Minang di luar negeri
Gubernur Sumbar Resmikan Surau Pertama Milik Orang Minang di Luar Negeri
Harapkan Produktivitas Meningkat, Wagub Resmikan Listrik PLN di Dusun Berkat Mentawai
Harapkan Produktivitas Meningkat, Wagub Resmikan Listrik PLN di Dusun Berkat Mentawai
Wapres Buka Minangkabau Halal Festival 2023
Wapres Buka Minangkabau Halal Festival 2023
Pemeran Utama Film Perjalanan Pertama Raih Best Actor di Ajang AIFFA 2023
Pemeran Utama Film Perjalanan Pertama Raih Best Actor di Ajang AIFFA 2023