Festival Muaro, Pemko Padang Harapkan Partisipasi Gen-Z

Pemko Padang kembali bakal menggelar Festival Muaro Padang pada tahun ini. Festival ini rencananya dilaksanakan usai Idul Fitri 1445 H nanti.

Kegiatan Festival Muaro Padang pada 2023 lalu. [foto: IG Humas Kota Padang]

Langgam.id - Pemerintah Kota Padang kembali menggelar Festival Muaro guna meramaikan Lebaran tahun ini. Kegiatan tersebut bakal ditabuh pada 19-21 April 2024 mendatang.

Agar kegiatan ini sukses dan dikunjungi banyak orang, Pemko Padang berharap partisipasi banyak pihak. Termasuk dari Gen-Z atau anak muda zaman sekarang.

"Kita harapkan partisipasi Gen-Z, karena di kegiatan ini kita melibatkan anak muda," ungkap Asisten I Setdako Padang, Edi Hasymi, dikutip Jumat (12/4/2024).

Ia mengatakan cukup banyak event yang nantinya dapat diikuti oleh generasi muda. Seperti lomba Reels IG dan Tiktok, dan berbagai kegiatan lainnya.

"Lomba ini bertemakan Kota Tua dan Batang Arau, anak muda silahkan berkreasi di media sosial mereka masing-masing dan akan dinilai," sebut Edi Hasymi.

Selain itu juga digelar Fashion Show Zaman Jadoel Gen-Z. Anak muda akan turut berpartisipasi mengenakan pakaian 'tempo doeloe'.

"Anak SD dan SMP kita libatkan, mereka berpenampilan jadul," sebutnya.

Pemko Padang berharap kegiatan ini akan menjadi hiburan yang berarti. Terutama bagi perantau yang pulang kampung. Termasuk menjadikan Padang sebagai kota tempat kunjungan wisata terbaik di Sumbar. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang
Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah meninjau progres pekerjaan di kawasan Lembah Anai pada Kamis (23/5/2024).
Pengerjaan Jalan di Lembah Anai Ditargetkan Tuntas dan Bisa Dilewati 21 Juli 2024
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sudah mengumumkan 300 desa wisata terbaik dalam ADWI 2024.
300 Besar Desa Wisata Terbaik di Indonesia ADWI 2024, 28 di Antaranya dari Sumbar
Pemkab Tanah Datar mengusulkan pembangunan delapan sabo dam untuk mengantisipasi bencana banjir bandang kepada BNPB
Atasi Banjir Lahar Dingin, Pemkab Tanah Datar Usulkan Pembangunan 8 Sabo Dam ke BNPB
Semen Padang Gelar Pelatihan TPK, Pj Wako Andree: Perusahaan yang Peduli Pencegahan Stunting
Semen Padang Gelar Pelatihan TPK, Pj Wako Andree: Perusahaan yang Peduli Pencegahan Stunting