Festival Muaro Padang, Hendri Septa: Tahun Ini Lebih Meriah

Pemko Padang kembali bakal menggelar Festival Muaro Padang pada tahun ini. Festival ini rencananya dilaksanakan usai Idul Fitri 1445 H nanti.

Kegiatan Festival Muaro Padang pada 2023 lalu. [foto: IG Humas Kota Padang]

Langgam.id - Pemerintah Kota Padang memastikan akan menggelar Festival Muaro Padang di momen libur Lebaran tahun ini lebih meriah dari pelaksanaan tahun sebelumnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan Festival Muaro Padang kembali digelar guna menyambut perantau yang pulang ke Padang. Rencananya festival ditabuh tanggal 19-21 April 2024, sepekan setelah Idulfitri.

"Tahun lalu Festival Muaro Padang berlangsung sukses dan sangat meriah. Tahun ini kembali kita gelar lebih meriah," katanya, dikutip dari Diskominfo, Jumat (5/4/2024).

Festival rencananya digelar di kawasan Sungai Batang Arau hingga Jembatan Siti Nurbaya. Festival ini akan mengobati kerinduan para perantau terhadap kampung halaman. Festival ini menghadirkan sejumlah kegiatan, seperti Selaju Sampan, Urang Padang Bagamad, dan Karnaval Budaya.

Pada kegiatan itu juga akan digelar pameran ekraf dan UMKM, kuliner masa lalu, fashion show gen-z, pameran foto, penerbitan buku Batang Arau, dan lomba video reel IG dan tiktok.

"Kita akan jadikan festival ini sebagai pesta rakyat yang bisa dinikmati semua orang", ucap Hendri Septa.

Hendri Septa meminta dukungan dan kerja sama seluruh pimpinan OPD dan stakeholder (pemangku kepentingan) untuk menyukseskan Festival Muaro Padang ini.

"Kepada dinas terkait diminta agar segera melakukan persiapan untuk menyukseskan agenda tersebut agar lebih meriah dari pada tahun sebelumnya," ajaknya. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Presiden Joko Widodo (Jokowi)) memerintahkan Kementerian PUPR untuk menambah jumlah sabo dam di Sumatra Barat (Sumbar). Hal itu dilakukan untuk mencegah bencana banjir bandang
Butuh 56 Sabo Dam Atasi Banjir Lahar Dingin di Sumbar, Jokowi: Sekarang Baru Ada Dua
Fateta Unand Berbagi Inovasi Pengolahan Pangan dan Teknologi Pasca Panen di Agam
Fateta Unand Berbagi Inovasi Pengolahan Pangan dan Teknologi Pasca Panen di Agam
Jokowi mengatakan, bahwa akibat bencana banjir bandang yang melanda Sumbar beberap waktu lalu, menyebabkan 625 rumah warga mengalami
159 Rumah Rusak Berat Akibat Banjir di Sumbar, Jokowi: Ada 100-an Sudah Setuju untuk Relokasi
Presiden Joko Widodo menilai penanganan bencana di Sumatra Barat, yaitu di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, sudah berjalan
Presiden Nilai Penanganan Bencana di Sumbar Sudah Berjalan Baik
PPDB SMA, SMK dan SLB tahun 2024 di Sumbar akan segera dibuka. Dilansir dari situs Dinas Pendidikan Sumbar, PPDB SMS, SMK dan SLB ini
Segera Dibuka, Berikut Jadwal PPDB SMA, SMK dan SLB di Sumbar Tahun 2024
Departemen TIP Fateta Unand Latih Masyarakat Koto Malintang dalam Pengolahan Pala, Kayu Manis, dan Ikan
Departemen TIP Fateta Unand Latih Masyarakat Koto Malintang dalam Pengolahan Pala, Kayu Manis, dan Ikan