Festival Danau Cimpago, Green Garden Hidroponik Dilirik untuk Jadi Pusat Perekonomian

Festival Danau Cimpago, Green Garden Hidroponik Dilirik untuk Jadi Pusat Perekonomian

Penyerahan salah satu tanaman secara simbolis oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal dan Ketua BWS Sumatra V, Maryadi Utama untuk pengembangan Green Garden Hidroponik di Danau Cimpago (Foto: Ist)

Langgam.id – Balai Wilayah Sungai (BWS) bersama Polda Sumatra Barat menggelar Festival Danau Cimpago, Kamis (5/9/2019). Selain melakukan pembersihan Danau Cimpago, kegiatan tesebut juga menggiatkan Green Garden Hidroponik di wilayah tersebut.

Green Garden Hidroponik tersebut berupa penanaman sayur-sayuran serta buah-buahan, diantaranya sayur bayam, sawi, selada, tanaman mint dan berbagai jenis tanaman buah dan sayuran lainnya.

Kepala BWS Sumatra V, Maryadi Utama mengatakan, bahwa Green Garden Hidroponik dapat menjadi pusat perekonomian bagi warga sekirat Danau Cimpago.

“Ini dapat dikelola oleh warga atau Komunitas Peduli Sungai (KPS), hasil panennya nanti dapat dijual ke sejumlah supermarket yang ada di Kota Padang,” ujarnya melalui rilis yang diterima Langgam.id, Minggu (8/9/2019).

Tidak hanya itu, hasil panen dari buah-buahan, itu juga bisa digunakan untuk membuat jus. “Saya berharap, hadirnya Green Garden Hidroponik dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Danau Cimpago bisa lebih asri dan juga dapat meningkatkan perekonomian warga,” jelasnya.

Tidak hanya itu, menurut Maryadi, adanya Green Garden Hidroponik juga bisa dijadikan destinasi wisata edukasi bagi wisatawan yang berkunjung.

Selain itu, Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal berharap, dikelolanya Danau Cimpago lebih baik kedepannya, itu bisa menjadi ikonnya Kota Padang.

“Selain bisa mengunjungi Green Garden Hidroponik, pengunjung juga bisa menikmati indahnya Danau Cimpago,” ujarnya. (*/ZE)

Baca Juga

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Solok Kota pada Kamis (18/7). Sertijab ini
Jabatan Kapolres Solok Kota Berganti, Kini Dijabat AKBP Abdus Syukur Felani
Polda Sumbar melaksanakan apel pengamanan dalam rangka pemungutan suara ulang (PSU) untuk DPD RI pada Sabtu pagi (13/7/2424) di halaman
Pastikan Kelancaran PSU DPD, Polda Sumbar Gelar Apel Pengamanan
Ditresnarkoba Polda Sumbar berhasil mengungkap kasus narkotika jenis ganja yang akan diedarkan di Sumatra Barat jaringan Penyabungan.
Polda Sumbar Gagalkan Peredaran 48 Kg Ganja Jaringan Penyabungan, 4 Pelaku Ditangkap
Koalisi Advokat Anti Penyiksaan melaporkan kasus dugaan penyiksaan yang dilakukan oleh anggota kepolisian terkait kematian bocah 13 tahun,
Kematian AM Diduga Disiksa Oknum Polisi, Koalisi Advokat Lapor ke Propam Polda Sumbar
Investigasi LBH Padang: Meninggalnya Bocah Malang AM di Batang Kuranji Diduga Disiksa Polisi
Investigasi LBH Padang: Meninggalnya Bocah Malang AM di Batang Kuranji Diduga Disiksa Polisi
Polda Sumbar mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi pencurian ternak jelang Hari Raya Idul Adha.
Polisi Ingatkan Warga Waspadai Pencurian Ternak Jelang Idul Adha