FEBI UIN Imam Bonjol Padang Adakan Workshop Peningkatan Layanan Fakultas

InfoLanggam - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Imam Bonjol Padang mengadakan workshop untuk peningkatan layanan fakultas. Kegiatan ini dibuka oleh PLH Rektor, Yasrul Huda.

Acara ini diselenggarakan bertujuan untuk menghadirkan layanan yang prima di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Kegiatan ini diikui sebanyak 119 orang yang bertempat di Pengeran Beach.

Para peserta ini dihadiri oleh jajaran Pimpinan Fakultas, Dosen, Staf Administratif, perwakilan mahasiswa, Petugas kebersihan, serta petugas keamanan.

Workshop yang akan berlangsung selama tiga hari ini, 7–9 Juni 2024, menghadirkan berbagai narasumber berpengalaman di bidang manajemen layanan publik, akuntansi keuangan, serta pengembangan kemahasiswaan.

Peserta workshop akan mendapatkan pelatihan intensif tentang penyusunan dan pelaksanaan standar operasional prosedur (SOP) yang efektif, pengelolaan keuangan yang transparan, serta strategi peningkatan layanan kemahasiswaan yang responsif terhadap kebutuhan mahasiswa.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Ahmad Wira mengatakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam berkomitmen menjadikan FEBI wilayah yang bebas dari korupsi, bersih melayani.

Workshop ini, terang Ahmad, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan akademik, kemahasiswaan, dan keuangan di lingkungan FEBI.

"Hal ini sejalan dengan komitmen untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta menegakkan integritas agar Fakultas FEBI bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta meningkatkan pelayanan publik di lingkungan FEBI," bebernya.

Wakil Rektor I UIN Imam Bonjol, Yasrul Huda menyampaikan apresiasi kepada FEBI dengan banyaknya para dosen dari FEBI yang menjadi tulang punggung UIN IB, baik dari Wakil Rektor ataupun ketua lembaga.

Ia menyoroti tentang bagaimana pelayanan prima kepada siapapun yang berada dilingkunga FEBI UIN Imam Bonjol Padang.

Yasrul mengharapkan egiatan ini dapat memberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya integritas dalam setiap aspek layanan di fakultas.

“Melalui workshop ini, kita ingin membekali seluruh sivitas akademika dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mendukung tercapainya Zona Integritas di FEBI,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Imam Bonjol Padang menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Pedoman Kegiatan.
LPM UIN Imam Bonjol Padang Gelar FGD Penyusunan Pedoman Kegiatan
Lembaga Penjamin Mutu Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Pelaksana Mutu Internal
LPM UIN IB Padang Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Pelaksana Mutu Internal
Sebanyak 20 mahasiswa terpilih ajang Student of Imam Bonjol Academic Community – Smart Internship Program (SIBac-sip) 2024.
20 Mahasiswa UIN IB Padang Lolos SIBac-sip 2024, Bakal Berangkat ke Turki dan Australia
UIN Imam Bonjol Padang menggelar Workshop Peninjauan Standar Mutu yang bertajuk “Memperkuat Standar Mutu melalui Peninjauan Standar Mutu
Tingkatkan Standar Mutu Dosen, UIN IB Padang Gelar Workshop Peninjauan Standar Mutu
Ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan bagi umat Islam yang mampu. Bagi banyak jemaah, haji merupakan mimpi
Haji Ramah Lansia: Fokus Kementerian Agama RI Tahun 2024
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar kegiatan yang bertajuk “Optimalisasi Penyusunan Juknis: Strategi dan Implementasi
Tingkatkan Kualitas Layanan, UIN Imam Bonjol Padang Gelar Kegiatan Penyusunan Juknis