Ekraft Festival Youth Padang 2024, Pj Wako Dorong Pengembangan E-Sport

Ekraft Festival Youth Padang 2024, Pj Wako Dorong Pengembangan E-Sport

Pj Wako Padang buka Ekraft Festival Youth Padang 2024. (Foto: Diskominfo Padang)

Langgam.id - Pekan Ekraft Festival Youth Padang Tahun 2024 diikuti sebanyak 490 orang peserta yang ikut ambil bagian dalam empat cabang perlombaan yang digelar, yaitu E-sport, dance, cosplay, dan solo song.

Kegiatan tersebut berlangsung di Bagindo Aziz Chan Youth Center selama dua hari, Sabtu (25/5/2024) dan Minggu (26/5/2024).

Tidak hanya menggelar sejumlah perlombaan yang memantik kreativitas generasi muda, pada kegiatan Pekan Ekraft Festival Youth Padang Tahun 2024 juga terdapat sebanyak delapan tenda pameran, seperti tenda kerajinan tangan, tenda penjual kopi, tenda penjual olahan roti, tenda gamer, tenda action figure.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar mengapresiasi Pekan Ekraft Festival Youth Padang Tahun 2024 yang terealisasi berkat pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kota Padang, Budi Syahrial.

"Kolaborasi antara DPRD dengan Pemko Padang (Dinas Pariwisata) ini patut diapresiasi karena kreativitas itu harus senantiasa hidup dan untuk itu perlu diciptakan ekosistemnya," kata Andree Algamar saat membuka secara resmi Pekan Ekraft Festival Youth Padang Tahun 2024.

Pada kesempatan itu, Andree Algamar juga menyempatkan waktu untuk mengunjungi sejumlah tenda pameran dengan ikut berbelanja, diantaranya berbelanja kopi, action figure, dan roti.

Dikatakannya, melalui Pekan Ekraft Festival Youth Padang Tahun 2024 yang diikuti ratusan peserta maka diharapkan dapat tercipta komunitas baru lewat berbagai lomba yang ke depannya dapat memberikan efek bola salju serta menambah destinasi wisata di Kota Padang.

Apalagi lomba Solo Song dan permainan ketangkasan Mobile Legend yang masuk salah satu cabang E-sport PON adalah suatu bentuk dari berkembangnya kreativitas yang menggabungkan antara intelegensia, dan mental para peserta.

"Lomba-lomba ini diharapkan membuka mata masyarakat dan meningkatkan animo masyarakat untuk mendukung tumbuh kembangnya daya kreativitas generasi muda Kota Padang," terangnya.

Andree juga mendorong pengembangan e-sport yang lebih masif, karena kini sudah menjadi olahraga dunia.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani menyebut bahwa kegiatan ini terealisasi berkat pokok pikiran anggota DPRD Kota Padang, Budi Syahrial.

"Semoga ini dapat terus berlanjut ke depannya dan jadi wadah untuk generasi muda Kota Padang," katanya,

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Padang, Budi Syahrial menyebut bahwa perkembangan E-sport saat ini cukup pesat dan Kota Padang harus ikut ambil bagian.

"Di Pra-PON kemarin, atlet Sumbar dapat medali emas. Kita harapkan melalui event ini akan ada atlet baru yang dapat ditemukan," katanya. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Idul Adha 1445 H, Semen Padang Salurkan 33 Ekor Sapi Kurban
Idul Adha 1445 H, Semen Padang Salurkan 33 Ekor Sapi Kurban
Tujuh Pohon Tumbang di Padang
Tujuh Pohon Tumbang di Padang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, akan segera menetapkan Tim Verifikasi Tanah terkait Proyek KPBU Fly Over Sitinjau Lauik
Kepuasan Masyarakat Capai 82,4 Persen di Survei Katadata, Begini Respons Mahyeldi
Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Produksi Sampah Warga Padang Capai 640 Ton Sehari
Padang Timur Targetkan 89 Bank Sampah di Setiap RW
Wisuda III/2024: UNAND Lepas 1.184 Wisudawan
Wisuda III/2024: UNAND Lepas 1.184 Wisudawan