Eduardo: Persipura Tim Kuat, Tapi Semen Padang Juga Bagus

Eduardo: Persipura Tim Kuat, Tapi Semen Padang Juga Bagus

Latihan Semen Padang FC di Lapangan Mess Indarung Padang, (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida mengatakan Persipura Jayapura adalah tim kuat. Namun, menurutnya, Semen Padang juga bagus. Sehingga, kemungkinan mengalahkan Persipura tetap ada.

Hal itu menjadi catatannya jelang pertandingan Semen Padang FC VS Persipura Jayapura di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis, (24/10/2019).

Eduardo usai latihan di Lapangan Mess Indarung Padang, menjelaskan Persipura adalah tim yang bagus. Tercatat dalam 4 atau 5 pertandingan terakhir mereka memenangkan pertandingan.

"Saya pikir mereka datang ke sini untuk menang dan akan mengejar posisi 4 besar klasemen. Mereka sangat kuat dan memiliki pemain yang bagus. Kita sadar ini adalah pertandingan berat lainnya," katanya.

Kendati sangat diwaspadai, Eduardo mengatakan meraih kemenangan atas Persipura mungkin dilakukan.

"Tapi sekali lagi, Anda harus yakin selalu ada kemungkinan untuk meraih 3 poin. Dan kita akan berjuang untuk itu karena kita juga salah satu tim yang bagus," ucapnya.

Dijelaskannya, dalam melihat sebuah tim lawan, ia tidak pernah melihat hanya satu pemain. Dia melihat keseluruhan tim karena mereka bermain sebagai tim. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu memiliki pemain yang bagus di lini depan.

"Mereka kuat, mereka punya 4, 5, 6, 7 pemain kuat di depan. Mereka selalu menukar komposisi pemain, bahkan kadang-kadang mereka memainkan pemain yang berbeda pada satu posisi karena mereka memiliki banyak pemain bagus di posisi yang sama,"ungkapnya.

Alasan tersebut menurutnya membuat Persipura menjadi tim kuat. Beberapa pergantian yang mereka buat, tidak mempengaruhi tim karena mereka memiliki kualitas pemain yang sama, tidak hanya 11 pemain berkualitas tapi lebih dari 20 pemain mereka memiliki kualitas sama.

Dia mengatakan Boas Solossa adalah pemain bagus, Samasa penyerang bagus. Selain itu, bek kanan yang mereka miliki selalu siap setiap saat melakukan serangan. Tjoe bek kiri yang selalu merusak permainan lawan harus diantisipasi.

"Mereka punya pemain bagus dan mereka adalah tim bagus. Nomor 10 dari Siera Lione Saya tidak ingat namanya. Conte juga pemain bagus. Luiz bagus, Todd bagus, Bek tengah dari Brasil juga bagus, Nomor 21 Pae kalau tidak salah namanya adalah pemain bagus," ujarnya.

Dia mengatakan Semen Padang juga tim yang sangat bagus dan memainkan pertandingan yang bagus. Hanya saja harus diwaspadai kesalahan sebelumnya yang kebobolan di menit terakhir.

"Mungkin di 10 menit terakhir tidak sebaik permainan 85 menit sebelumnya. Di menit-menit tersebut Kita kehilangan kendali permainan. Tapi, Kita dihancurkan oleh proses set pieces dan kita tidak mengantisipasinya dengan baik. Sehingga momen tersebut yang menyebabkan kita kehilangan poin," tuturnya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang