Eduardo Almeida Optimistis Bawa Semen Padang Keluar Zona Degradasi

Strategi Semen Padang FC

Pelatih Eduardo Almeida dalam sesi latihan Semen Padang FC. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida masih optimistis bisa membawa timnya keluar dari zona degradasi. Hingga saat ini peluang untuk bertahan di Liga 1 masih ada walaupun semakin berat.

Saat ini Semen Padang masih terbenam di posisi juru kunci peringkat 18 klasemen. Poin sementara saat ini 23 dan butuh 3 poin untuk keluar zona merah.

Kabau Sirah memiliki 8 pertandingan tersisa sebelum Liga 1 2019 berakhir. Dengan 4 laga kandang dan 4 laga tandang. Eduardo mengatakan akan berjuang untuk bisa maksimal meraih poin di setiap pertandingan.

"Kita harus selalu optimis di setiap laga. Kita selalu datang ke setiap laga dengan mental dan motivasi untuk memenangkan pertandingan dan meraih 3 poin," katanya saat latihan di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin, (5/11/2019).

Dia mengatakan tidak ada seorang pun yang mengatakan timnya telah menyerah. Semua berjuang bersama, memotivasi mental bersama. Tentu tidak semua pertandingan bisa pasti dimenangkan tapi ia selalu mencoba.

"Dalam sepak bola, setiap tim bisa meraih kemenangan. Tapi jika kita melakukan tugas dengan baik, maka kita akan meraih 3 poin. Karena kita tau saat ini kita harus berjuang keras untuk tetap bertahan di Liga," katanya.

Eduardo juga terus menyiapkan pertandingan terdekat melawan Persija Jakarta. Menurutnya jika berhasil meraih poin penuh nantinya, maka akan bisa melampaui Badak Lampung di peringkat 15 dengan meraih 26 poin dan keluar dari zona merah.

"Kita melatih tim sebaik mungkin. Kita sudah tau kekuatan lawan karena kita sudah mempelajarinya dan kita akan mencoba meredamnya. Kita harus fokus kepada tim kita dan memanfaatkan celah tim lawan," katanya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1