Edarkan Sabu, Sopir Bus Unand Ditangkap Polisi

SOPIR BUS UNAND SABU

Sopir Bus Unand (dua dari kanan) yang diamankan polisi karena kedapatan mengedarkan sabu-sabu (Foto: Istimewa)

Langgam.id - Seorang sopir bus Universitas Andalas (Unand) berinisial JAS (49) diamankan polisi karena kedapatan mengedarkan narkoba. Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti 200 gram sabu-sabu siap edar.

Pelaku ditangkap di pool bus Unand di kawasan Limau Manih, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (18/2/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

"Pelaku sudah masuk dalam target operasi kami dalam kasus peredaran narkoba ini," ujar Kapolsek Pauh, Kompol Hamidi di Mapolresta Padang, Senin (24/2/2020).

Selain barang bukti sabu, pihak kepolisian juga menyita kertas timbangan, alat hisap, telepon genggam dan timbangan digital yang diduga digunakan untuk mengukur takaran berat sabu.

"Pengakuan pelaku, ia menjual sabu di sekitar Kota Padang. Namun tidak ada dijual ke mahasiswa. Pelaku JAS saat ini sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Pauh," ungkapnya.

Sebelumnya, dalam operasi Anti Narkoba (Antik) yang dimulai sejak tanggal 14-20 Februari 2020, Polresta Padang mengamankan sebanyak 29 orang pelaku penyalahgunaan narkoba. Para pelaku itu diamankan di beberapa lokasi di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

Jumlah pengungkapan kasus di tahun ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Operasi Antik 2019, terdapat 27 kasus dengan 43 tersangka.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Padang, AKP Dadang Iskandar mengatakan, dari puluhan pelaku penyalahgunaan narkoba, empat orang di antaranya merupakan target operasi.

"Sepekan Operasi Antik ini, kami mengungkap 20 kasus. Adapun barang bukti yang disita sebanyak 52,57 gram ganja dan sabu-sabu seberat 221,6 gram," katanya. (Irwanda/ZE)

Baca Juga

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Agam menangkap seorang pria berinisial MSH (32) yang merupakan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu
Seorang Pria Ditangkap di Agam, 4 Paket Sabu Diamankan
Program Kelurahan Bersinar, Cara Padang Menuju Bebas Narkoba
Program Kelurahan Bersinar, Cara Padang Menuju Bebas Narkoba
Langgam.id - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dharmasraya berhasil meringkus dua pria yang diduga menyalahgunakan narkotika jenis Sabu.
Selama Enam Bulan, Polresta Bukittinggi Terbitkan 38 Laporan Polisi Terkait Narkoba
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan